Dandim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Pangdam IM Bersama Pj. Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh Tinjau Penaggulangan Banjir di Seruway

Seruway, Jaringanberitaaceh.com | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) bersama Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh di dampingi Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P., melaksanakan peninjauan ke lokasi terdampak banjir akibat tanggul pecah di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis 17-Okt-2024.

Kedatangan Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal bersama Kapolda Aceh dan Pj. Gubernur Aceh disambut Dandim Andi Arianto dan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang.

“Banjir yang menggenangi 9 Kampung di Kec. Seruway diakibatkan jebolnya tanggul penahan sungai di Kampung Muka Sei Kuruk selebar 50 meter. Meskipun air sudah surut, namun air masih terus mengalir ke pemukiman warga akibat tanggul belum dilakukan perbaikan,” Ucap Dandim.

Peninjauan oleh Pangdam Iskandar Muda yang juga disertai sejumlah pejabat Pemprov Aceh terkait ini, dilakukan untuk memastikan masyarakat terdampak banjir mendapat penanganan yang baik dan solusi perbaikan sementara tanggul tersebut.

Usai meninjau tanggul, Lanjut Dandim, Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, bersama Kapolda Aceh dan Pj. Gubernur Aceh mengunjungi posko penanganan banjir.

“Posko penanganan banjir berlokasi di Pos Damkar 6 Seruway di Komplek Terminal tipe C Kecamatan Seruway dan dilanjutkan melakukan zoom bersama 10 Bupati/Walikota yang juga mengalami musibah banjir,” Tambah Dandim.

Kunjungan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen aparat pemerintahan serta TNI-Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Pangdam IM juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa upaya penanggulangan bencana dapat berjalan efektif dan efisien.***(SM)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT