Wartawan Aceh Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Sampah

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Sikap patriotik dan nasionalis tampak ditunjukkan oleh belasan wartawan di Aceh, dalam wadah Komunitas Pena Emas Aceh (KPEA). Mereka mengibarkan bendera Merah Putih di bukit tertinggi Nol Kilometer Kota Banda Aceh, Senin (16/08/21)

Aksi yang bertema; Spirit Kemerdekaan dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 di Aceh”. Kegiatan ini digagas untuk menyemangati masyarakat Indonesia yang saat ini berjuang menghadapi ganasnya corona.

“Melihat apa yang terjadi saat ini, siapa pun tentu menjerit, satu per satu anak negeri pergi karena pandemi, maka dengan momentum kemerdekaan ke-76 NKRI, kali ini kita harus bangkit, harus melawan untuk menang, tidak boleh lemah, Indonesia harus sembuh, new hope (harapan baru), new spirit (semangat baru) dan we won (kita pasti menang),” tutur Irfan, koordinator aksi, di Banda Aceh, Senin (16/8/2021)

Kita, katanya lagi, memberikan pesan pada Indonesia, kami di Aceh yakin harapan baru telah tiba dengan hari kemerdekaan NKRI ke-76 ini. Mari gapai kehidupan baru dengan kebiasaan baru, tentu dengan hidup bersih patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

”Kami siap bangkit dari corona, dari ujung sumatra, kami menyapa saudara se-Indonesia,” tegas Irfan optimis.

Menyanyikan lagu Indonesia raya saat pengibaran bendera seraya tetap menggunakan Prokes tampak mewarnai kegiatan kuli tinta tersebut.

Pos Ramil dan Polsek Kuta Raja tampak antusias mendampingi kegiatan wartawan hingga usai.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam acara kemerdekaan ini,” ucap Umar Hakim.

Ini merupakan kegiatan positif, sebagai spirit untuk bangkit, bangun dan lawan Covid-19. Saya sengaja hadir untuk acara ini, kendati hari ini sangat sibuk, bagi saya Merah Putih harga mati. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT