Dirut Pertamina: Laporkan Jika Ada Kendaraan Mewah Pakai BBM Subsidi




Jaringanberitaaceh.com – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan kunjungan kerja ke Jambi. Dalam kunkernya, Nicke mengecek ketersediaan BBM pada sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jambi.

“Kita ke Jambi karena kita mendapat laporan adanya kemacetan di setiap SPBU Jambi karena truk batubara,” ujar Nicke, Minggu, 3 April 2022.

Nicke menyebutkan, akan menambah jumlah nozom pada setiap SPBU di Jambi dengan tujuan mengurangi antrian.

“Lima SPBU itu yakni SPBU Tanjunglumut, SPBU Talangbakung, SPBU Jalan Lingkar Timur, SPBU Pall X, dan SPBU Baganpete Kota Jambi,” kata dia.

Nicke menegaskan, BBM di SPBU akan dipastikan suplainya baik dalam antisipasi BBM maupun LPG saat bulan puasa maupun hari raya Idul Fitri. Begitu juga di SPBU mulai diatur, sehingga mobil truk angkutan batubara disediakan 5 SPBU khusus dan buka 24 jam.

“Kita akan bekerja sama dengan Dirlantas untuk menentukan di mana saja titik-titik mobil SPBU dispenser, untuk mengurai kemacetan antrian,” tuturnya.

Nicke mengatakan, nantinya akan berkordinasi dengan Dirlantas untuk menetapkan titik-titiknya, baik itu 5000 KL maupun 16000 ribu KL dan Kuota BBM subsidi ini sudah over kuota, dan SPBU yang didatangi sudah ditambah dua kali lipat.

“Jadi ini kita tambah juga sesuai dengan kebutuhan di Jambi,” tegasnya.

Nicke mengatakan Pemerintah sudah memberikan subsidi 7.800 ribu perliter. Ia memohon dukungan dan bantuan khususnya masyarakat Jambi jika menemukan kendaraan mewah dan tidak sesuai dengan penggunaan BBM bersubsidi.

“Jika ada penggunaan BBM tidak tepat sasaran laporkan saja dan kita selalu melakukan pengawasan,” Direktur Utama Pertamina.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT