TPQ HU Siap jadi Agen Penggerak TPQ Sinergisitas dengan Pemerintah

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Taman pendidikan Al-Quran Hidayatul Ulum (TPQ HU) Lambaro Skep menyelesaikan rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Pembagian hadiah lomba sekaligus pembagian raport santri yang dilaksanakan Minggu, 18 Desember 2022, di Sekretariat TPQ HU, kompleks Masjid Darul Makmur Lambaro Skep.

Direktur HU, Edy Iswandy ZA SSosI kegiatan ini merupakan momen penting dilaksanakan, apalagi Maulid Nabi Muhammad sebagi penerang bumi.

“Insyaallah TPQ HU akan selalu siap mengadakan kegiatan dalam setiap momen, guna mencetak generasi yang cerdas,” jelasnya.

Adanya perlombaan anak, tegas Edy, akan terasah kemampuanya. Saat ini sedang mencari anak-anak berprestasi untuk dipersiapkan di ajang lomba besar seperti FASI dan MTQ.

“Alhamdulillah, santri TPQ HU tahun ini mencapai prestasi enam besar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) TPA/TPQ se-Kota Banda Aceh,” kata Edy.

Menurutnya, prestasi ini bonus motivasi dari serangkaian ikhtiar dan usaha anak-anak dan pelatih semua.

Edy yang juga penyuluh Agama Islam Non PNS Kementrian Agama bertugas di KUA Kecamatan Kuta Alam ini menjelaskan bahwa dalam membantu pemerintah akan selalu sinergi dengan program melancarkan progam baca Al-Quran

Banyak anak-anak yang lepas dari pantauan dan pendidikan belum bisa mengaji. Di KUA Kuta Alam menerima catin yang banyak di antara mereka belum bisa mengaji, padahal ini hal sangat urgen, apalagi akan berumah tangga.

Kabid SDM dan Managemen Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif SH MH mengapresiasi yang telah dilaksanakan TPQ HU. Momen dan selebrasi kegiatan selalu berpadu dengan program pemerintah

Keuchik Lambaro Skep, Tarmizi Hamid mengharapkan TPQ HU terus eksis menjalankan program-program, akan terus menspot sesuai aturan dan tupoksi anggaran.

Sementara Pembina TPQ HU, Usman SE Msi yang juga Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh mengatakan pembinaan generasi melalui TPA/TPQ yang berpusat di masjid dan gampong sangat membantu dan berpotensi dalam membantu pemerintah.

Ia sigap menginisiasikan dukungan dalam kegiatan TPQ. Peran TPA/TPQ sangat strategis untuk mendukung menyiapkan generasi cemerlang dan lancar baca Al-Quran.

Hadir kuga Kepala KUA Kecamatan Kuta Alam selaku pembina Penyuluh Agama Islam, Tuha Peut, imam Masjid Darul Makmur, beberapa direktur/utusan TPQ di Kecamatan Kuta Alam.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT