Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Aceh Tamiang Gelar Latihan Menembak

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Jatri), guna mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit, terutama kemampuan menembak, di lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/ KB, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (26/11/2021).

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, sebagai tuntutan tugas di masa mendatang,” ucapnya.

Kmampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit, yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga menjadi prajurit professional di bidangnya.

Latbakjatri tersebut diikuti oleh seluruh personil Kodim 0117/Aceh Tamiang. Peserta menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Dandim menambahkan, sebelum Latbakjatri, didahului apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah dalam kalender latihan satuan.

“Ini merupakan uji kemampuan prajurit Kodim dalam menembak, guna menunjang tugas. Alhamdulillah prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang masih terpelihara kemampuan menembaknya,” ujar Dandim

Di mana pun berada, termasuk dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan, dan selalu jaga jarak. (SM).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT