Tiga Profesor Mengisi Wisuda Perdana UNIKI

 

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Tiga profesor menghadiri wisuda perdana Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), di kampus utama UNIKI Blang Blahdeh Bireuen, Sabtu (20/11/2021).

600 lulusan yang diwisuda secara luring, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dari lulusan tersebut, terdapat empat orang lulus dengan pujian.

UNIKI yang berdiri sejak dua tahun lalu tepatnya pada 30 April 2019 telah memiliki lima ribuan mahasiswa aktif, terdiri dari (1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program Studi Magister Manajemen, Manajemen, serta Akuntansi), (2) Fakultas Hukum dan Syariah (Program Studi Hukum), (3) Fakultas Komputer dan Multimedia (Program Studi Informatika jenjang S1, PS Teknologi Informasi, D.3, dan PS Manajemen Informatika jenjang D.3), (4) Fakultas Pertanian dan Peternakan (Program Studi Sain Pertanian dan Peternakan), (5) Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (Program Studi Pendidikan Jasmani).

Rektor UNIKI, Prof Dr Apridar SE M Si dalam sambutanya mengajak para lulusan untuk dapat mengaplikasikan ilmu dengan ikhlas dan bijaksana.

“Agar mampu melahirkan berbagai inovasi serta kreatifitas dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Sebaik-baik manusia, yaitu manusia yang memiliki nilai manfaat bagi yang lain. Untuk itu kerja keras dengan penuh tanggung jawab serta disiplin sangat diperlukan dalam dunia kerja”,ucapnya.

Profesor Faisal A Rani selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) berpesan kepada para pengelola kampus untuk terus berupaya meningkatkan nilai akreditasi kampus yang megah dan bersih.

“Kami berharap UINIKI menjadi salah satu kampus yang dapat dijadikan contoh yang baik kedepan. Para lulusan hendaknya jangan lupa untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada almamater serta masyarakat sekalian,” ucapnya.

Orasi ilmiah dipaparkan oleh Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng dengan tema Membangun Peradaban di Era Digital, agar menghasilkan lulusan islami, optimis, dan mampu membaca berbagai peluang dengan jeli. (M)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT