Siswa TK Kunjungi Pelabuhan Ulee Lheue, Ingin Mengenal Kapal Laut




 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh secara bertahap melakukan pembenahan pada Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue untuk meningkatkan kenyamanan bagi warga dan pengguna jasa.

Pembenahan ini ditujukan pula untuk meningkatkan kondusivitas area pelabuhan dan mencegah munculnya gangguan keamanan. Sehingga pelabuhan menjadi area publik yang aman dan nyaman bagi semua kalangan.

Kini, Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue tidak hanya menjadi tempat perlintasan orang maupun barang. Tetapi juga menjadi tempat edukasi anak-anak usia dini, agar mengenal fasilitas dan sarana angkutan penyeberangan. Seperti yang dilakukan oleh siswa dan siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Syeikh Abdurrauf, Banda Aceh, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kepala Sekolah TKIT Syeikh Abdurrauf, Dina Fajriah, S.Psi menyebutkan kunjungan lapangan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi anak-anak, untuk mengenal kapal penyeberangan.

Menurutnya, TKIT Syeikh Abdurrauf merupakan salah satu sekolah penggerak yang memiliki metode pembelajaran berbasis proyek.

“Kebetulan tema pembelajaran kali ini adalah kendaraan laut, dan anak-anak setelah mengenal bentuk-bentuk kapal akan membuat kapal laut nantinya,” ujarnya.

Petuga Pengelola Pelabuhan, Muhammad Ismail, yang mewakili Koordinator Pelabuhan Ulee Lheue, menjelaskan Dishub Aceh saat ini mulai menghilangkan kesan kurang baik di area pelabuhan.

“Pelabuhan sebagai salah satu fasilitas publik, harus menjadi area yang aman sekaligus memberi kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang berkunjung,” sebutnya. (Ril)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT