Minimalisir Angka Kecelakaan, SatLantas Polres Bener Meriah Gelar Hunting




Redelong – Satlantas Polres Bener Meriah menggelar kegiatan _hunting_ sebagai upaya meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 15 Oktober 2022.

“_Hunting_ ini adalah bagian dari upaya Polres Bener Meriah meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Hal itu juga bagian dari Operasi Zebra 2022,” ujar Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, melalui Kasat Lantas Ipda Sofyan, dalam keterangannya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Sofyan menjelaskan, _hunting_ yang dimaksud di sini adalah melakukan pendekatan humanis dengan cara menegur para pengendara yang melanggar, misalnya tidak menggunakan helm.

_Hunting_ ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dan pelajar pengguna jalan, sehingga secara tidak langsung akan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bener Meriah.

“Kita menegur dengan cara humanis para pengendara yang melanggar. Hari ini saja ada 30 teguran yang kami layangkan, baik kepada pengendara roda dua maupun roda empat,” ujar Sofyan.

Selain itu, Sofyan menambahkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan PATAKA atau Patroli Rawan Kecelakaan. Pataka itu merupakan program Dinamis Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT