Pj. Bupati Meurah Gelar Malam Apresiasi Bagi Kontingen PKA dan Guru Berprestasi

Kualasimpang, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menggelar malam apresiasi bagi kontingen Pekan Kebudayaan Aceh ke 8 dan resepsi Hari Guru Nasional ke 78, di pendopo bupati setempat, Sabtu malam, 25-11-2023.

Pj. Bupati Meurah dalam sambutannya mengatakan, malam apresiasi telah lama direncanakan, namun baru terealisasi semalam.

“Awalnya kami rencanakan kita helat setibanya kontingen Aceh Tamiang dari ajang PKA. Namun karena ada sesuatu dan lain hal, kita gelar malam ini sekalian dengan resepsi Hari Guru Nasional ke 78,” kata Meurah.

Disebutkan, malam apresiasi merupakan bagian dari penghargaan bagi seluruh anggota kontingen yang mengikuti ajang PKA ke 8 kemarin di Banda Aceh.

“Ini penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh anggota kontingen yang sudah berjuang, bertanding dan bersanding dengan kabupaten/kota lain,” ucap Pj. Bupati Meurah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Meurah mengakui, dirinya cukup puas dengan hasil yang raih kontingen di ajang PKA kemarin.

“Alhamdulillah, ada beberapa prestasi yang bisa kita bawa pulang. Saya kira ini menjadi bahan evaluasi kita bersama untuk mempersiapkan diri lebih baik untuk penampilan empat tahun ke depan,” tuturnya lagi.

Sebelumnya, Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sepriyanto melaporkan, sejumlah capaian berhasil diraih kontingen Aceh Tamiang di ajang PKA ke 8 yang berlangsung pada 4-12 November 2023.

“Di antaranya, Juara 1 dan Juara 3 cabang lomba seumapa/seni pantun, Juara Harapan 1 cabang pameran ekonomi rempah, Juara 3 lomba baca hikayat, menjadi 5 penyaji terbaik tari tradisi, Juara Harapan 1 lomba tari kreasi baru, dan apresiasi Syah Alam dari Lembaga Wali Nanggroe untuk tokoh adat kita,” sebut Sepriyanto.

Selain itu, ia juga melaporkan sejumlah prestasi yang diraih para guru dan tenaga kependidikan di lingkup Aceh Tamiang, baik dari level provinsi maupun kabupaten.

Acara turut diwarnai dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada sejumlah perwakilan kontingen dan para guru serta tenaga kependidikan berprestasi.

Turut hadir, Ketua Dekranasda/Bunda PAUD, Zuraidah Meurah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para pengurus organisasi profesi guru dan tenaga kependidikan, para guru dan tendik berprestasi, serta para tamu dan undangan lainnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT