Pemuda di Lingkungan PT PIM Ikut Pelatihan Safety Man dan Sosialisasi Kebencanaan

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Puluhan pemuda di Lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengikuti pelatihan Safety Man dan Sosialisasi Tentang Kebencanaan yang dilaksanakan di Diklat PT PIM, Pelatihan dibuka lansung oleh Vice President PKBL & Humas PT PIM Zulhadi H.Banta pada hari Kamis, 01 September 2022.

Zulhadi H.Banta yang didampingi AVP Humas Dedi Ikhsan dan sejumlah Staf lainnya menyebutkan bahwa pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 01 sampai 02 Septrember 2022

Zulhadi juga menambahkan bahwa, pelatihan yang diikuti oleh 25 pemuda di Lingkungan perusaahn tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan Training Basic Safety serta pencegahan kecelakaan kerja bagi para peserta.

“Kita harapkan pelatihan ini dapat bermaanfaat bagi para peserta, sehingga ilmu yang didapatkan disini dapat menjadi bekal untuk diterapkan didunia kerja nantinya”, ujar Zulhadi.

Para peserta diharapkan agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut, sehingga dapat memahami tentang materi yang disampaikan oleh pemateri. Selain ilmu tentang Safety Man nantinya para peserta juga akan mendapatkan Sertifikat dari Perusahaan

Dalam kegiatan tersebut PT PIM menghadirkan dua pemateri, yakni Kepala Bidang Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Ns.Mulyadi S.Kep. Mbs, dan Tenaga Ahli K3 Viveriko.

Pada hari pertama, para peserta mengikuti pelatihan tentang Edukasi kebencanaan dan cara menanggulangi bencana. Sedangkan hari kedua mereka diajarkan tentang teknik penanggulangan keadaan darurat, dimana para peserta juga diajak untuk mempraktekkan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta Praktek Fire Fighting & Breathing Apparatus, yang berlangsung kurang lebih selama empat jam.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT