Multi Prestasi, Yusniar Guru SMKN 1 Peusangan Raih Penghargaan Pengajar




Bireuen – Yusniar, S.Pd., M.S merupakan salah satu guru dari 11 guru yang mendapat Penghargaan dari Bupati Bireuen atas prestasi sebagai Pengajar Praktik (PP) Pendidikan Guru Penggerak dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Guru yang selama ini mengabdi di SMKN 1 Peusangan itu, menerima langsung piagam penghargaan tersebut diserahkan Sekda Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad usai upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-62 yang digelar Pemerintahan Kabupaten Bireuen, berlangsung di halaman Pendopo Bupati setempat, Senin (6/9/2021).

Pejabat Bireuen Bersama Peraih Penghargaan Bupati Bireuen atas Prestasi Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Kabupaten Bireuen, Pendopo Bupati setempat, Senin, (6/9/2021)

Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH, M.Si, usai penyerahan penghargaann, menyebutkan, pemberian penghargaan bagi guru ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka yang telah mempersiapkan berbagai hal terkait kegiatan sekolah penggerak yang sedang berlangsung di Kabupaten Bireuen,” ujarnya.

“Ucapan terimakasih saya kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Peusangan, M.Yusuf, S.Pd karena ia sangat mendukung kegiatan program Guru Penggerak ini, sejak saya mendaftar sampai lulus menjadi Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak. Juga kepada para dewan guru keluarga besar sekolah atas dukungan moril selama ini,” ujar Yusniar.

“Keberhasilan ini, saya berharap kepada Calon Guru Penggerak yang sedang didampingi selama 9 bulan kedepan agar selalu mengembangkan diri dan mulai melakukan perubahan pembelajaran yang berpusat pada murid,” harap Yusniar yang juga pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen dan Pengurus JSDI (Jaringan Sekolah Digital Indonesia) yang selalu aktif dalam kegiatan pengembangan guru.

Tidak hanya itu, sederet prestasi diraih Yusniar;

1. Guru Prestasi SMK Tahun 2020.

2. Guru Prestasi tingkat SMK Kabupaten Bireuen Tahun 2019

3. Guru Olimpiade Bahasa Inggris tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018.

4. Penulis Buku.

5. Pelatih Pengimbasan Google Workspace for Education 2021.

Di tempat terpisah, Kepala SMKN 1 Peusangan M Yusuf, S.Pd, berharap, agar salah satu gurunya tersebut dapat mengimplementasikan prestasinya bersama kawan kawan guru di sekolah

“Saya bangga atas capaian prestasi salah satu guru kami. Berharap hal ini dapat di implementasikan prestasinya bersama kawan kawan guru di sekolah dan mampu menciptakan merdeka belajar bagi siswa di SMKN 1 Peusangan khususnya,” harap mantan Kepsek SMKN 1 Gandapura dan SMKN 1 Bireuen ini juga Kepala MKKS SMK se- Kabupaten Bireuen.

Peringatan Hardikda ke-62 tahun 2021 tersebut seyogyanya berlangsung bertepatan pada 2 September, karena berbagai pertimbangan diundur Senin (6/9/2021).

Adapun 11 Guru berprestasi yang mendapat piagam penghargaan dari Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si, yaitu, Julaidar, S.Pd (SMKN 1 Gandapura), Ernawati, S.Si, (SMKN 1 Gandapura),Yusniar, S.Pd, M.S (SMKN 1 Peusangan) dan Radhiah, S.Pd (SMKN 1 Jeumpa),

Selanjutnya, Agistina Endah Ekawaty, S.Pd, M.Pd. (Disdikbud Bireuen), Mailiyana, S.Pd. (SDN 4 Bireuen), Nisrina, S.Pd. (SDN 3 Percontohan Peusangan), Irvan, S.Pd (SMPN 1 Kuala), Basiran, S.Ag, M.A (SMP Sukma Bangsa Bireuen), M. Nazir.S.Pd.I (SDN 15 Juli), Yusmadi, M.Pd (SDN 12 Bireuen).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT