Momen Hari Kemerdekaan RI, Elmansyur Peduli Gelar Lomba bagi Siswa SLB




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Lembaga Elmansyur Peduli mengajak murid Sekolah Luar Biasa Yayasan Pendidikan Anak Cacat (SLB YPAC) untuk ikut aneka perlombaan di SLB YPAC Dewantara, Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ketua Elmansyur Peduli, Mansyuri Yunus menyebutkan, melibatkan anak SLB dalam perlombaan memperingati hari kemerdekaan merupakan cara memberikan perhatian pada anak yang mengalami keterbelakangan mental.

“Semoga dengan berbagai kegiatan pada hari ini, dapat memberi rasa percaya diri dan semangat dalam menempuh pedidikan di SLB,” harapnya.

Kepala SLB YPAC Dewantara, Animawati menyampaikan terima kasih atas peran serta Elmansyur Peduli yang telah mengelar aneka perlombaan HUT kemerdekaan di SLB.

“Semoga ini dapat meningakatkan semangat anak dalam belajar,” harap Animawati.

Animawati juga mengimbau masyarakat yang memiliki putra atau putri yang kurang pendengaran atau tuna rungu, keterbelakangan mental atau tuna grahita, cacat fisik atau tuna daksa, dan autis dapat menitipkannya kepada SLB YPAC.

“Lebih dari dua puluh tahun, kami telah mendidik anak-anak dengan berbagai latar belakang, maka kami imbau agar masyarakat Dewantara dan sekitarnya dapat mengantarkan putra putrinya ke SLB YPAC Dewantara,” imbuhnya.

Selanjutnya perlombaan yang dipandu guru SLB serta koordinator dari Elmansyur Peduli dimulai dengan lomba memancing botol, memasukkan bendera ke dalam botol, makan kerupuk, tarik tambang, berjalan dengan tempurung, lari estafet, dan lomba berjalan dalam karung.

Wali murid juga sangat antusias mendampingi anak mereka dalam mengikuti perlombaan. Yusliani salah satu wali murid sangat berterima kasih atas apa yang dilaksanakan Elmansyur Peduli, para guru dan kepala SLB dalam menyambut hari kemerdekaan.

Hadiah bagi pemenang akan dibagikan pada acara puncak Gebyar Kemerdekaan di Sekretariat Elmansyur Peduli di Jalan KKA, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada 18 Agustus 2022.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT