KKN Desa Buket Buat Tersenyum Siswa SDN 19 Sukamakmur




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Siswa SDN 19 Kutamakmur ikut kegiatan belajar dan bermain yang diterapkan tim KKN kelompok 078 Desa Buket, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara, Senin (01/11/2021).

Bermain merupakan aktivitas atau kegiatan untuk menyenangkan hati, baik menggunakan peralatan maupun hanya bernyanyi. Berbeda dengan belajar yang memiliki makna proses pengubahan yang terjadi pada diri seseorang dari tidak mengerti menjadi mengerti.

Setiap anak usia dini secara umum pasti senang bermain, karena itu tim KKN 078 dalam kegiatan pembelajaran diisi dengan cara bermain dan bernyanyi.

”Kami membuat program kegiatan mengajar dengan cara bermain, agar para siswa dan siswi lebih semangat dalam belajar,” ungkap Muhammad Arif, ketua tim KKN Desa Buket.

Tim KKN melakukan permainan sambung kata di kelas 1 sampai kelas 3 SD, bertujuan untuk mengenal lebih banyak tentang kata-kata.

“Contohnya, buah-buahan, hewan, sayur-sayuran, dan lain-lain,” ujar Muhammad Arif.

Senada dengan itu juga, Dr. Suryadi, SP, MP selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 78 Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur mengatakan penggunaan metode belajar sambil bermain dengan tujuan agar para siswa tidak merasa bosan saat mengikuti proses pembelajaran di kelas dan juga untuk melatih konsentrasi mereka. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT