KKG Gugus Samahani, Wadah Tukar Informasi dan Mencari Solusi




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) merupakan kelompok kegiatan profesional bagi guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam satu gugus. Kali ini KKG Gugus Samahani dilaksankan di MIN 28 Samahani, Kecamatan Samahani, Aceh Besar, Senin, 26 September 2022.

Gugus tersebut terdiri atas MIN 28 Samahani, MIN 23 Bukit Baro II, MIN 6 Lampupok dan MIN 33 Baet.

Pengawas Pembina, Suwarni SPdI MA mengatakan KKG sebagai wadah ilmu guru untuk mengembangkan keilmuan dan wawasan, yang akan diaplikasikan pada anak didik di madrasah.

“Melalui kegiatan ini, guru dapat bertukar informasi, berbagi pengalaman, gagasan dan mencari solusi dari permasalahan guru di setiap madrasah,” jelasnya.

Menurutnya, butuh komitmen dan kedisiplinan dalam mengikuti kegiatan ini. Guru juga dituntut aktif mengikuti setiap materi KKG, agar menghasilkan guru-guru bermutu.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kankemenag Kabupaten Aceh Besar, Suryadi SAg mengapresiasi pengurus KKG 0043, atas terlaksana pembukaan KKG pertama di Aceh Besar tahun ini.

“Teruslah semangat berbenah diri, meningkatkan kualitas pembelajaran agar siswa senang dan semangat belajar,” pungkasnya.

Sekarang, tegas Suryadi, siswa sangat mudah mengakses informasi maupun materi belajar melalui gadget. Namun keteladanan tidak dapat tergantikan oleh teknologi baik keteladanan membaca, keteladanan akhlak dan keteladanan semangat hidup atau motivasi.

“Motivasi siswa agar bersemangat belajar. Jangan patahkan semangat mereka,” ungkapnya.

Harapannya KKG dimanfaatkan sebagai wadah tukar pikiran, menambah wawasan, dan kualitas keilmuan guru.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT