Ketua DPRK Pidie Studi Banding ke Diskominfo Bener Meriah




 

Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP menerima kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Mahfuddin Ismail SPd MAP dan Fraksi PA yang didampingi Kabag Hukum Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRK Pidie Teuku Zulfikar SH, di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021).

Ilham Abdi mengucapan terima kasih pada etua DPRK Pidie dan rombongan atas kunjungan kerjan ke Kabupaten Bener Merah, dalam rangka berkonsultasi sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik, layanan aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui online.

Kepada Ketua DPRK Pidie dan Rombongan, Ilham menjelaskan pemerintah daerah melalui Diskominfo Kabupaten Bener Meriah terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat, salah satunya adalah dengan pengembangan berbagai apliksi, seperti, PPID, Website Aceh CMS, SP4N LAPOR, SIGAP, dan lainya.

Khusus di Bener Meriah, kata Ilham, setiap Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK), pihaknya telah membangun jaringan infrastruktur demi kelancaran hal tersebut.

“Dengan menerapkan atau menggunakan sistem aplikasi melalui pemanfaatan teknologi saat ini, pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah berharap dapat tercipta sistem kerja efektif dan efesien, serta menekan seminim mungkin tindak kecurangan,” terangnya.

Sementara Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail menyampaikan terima kasih pada Diskominfo Bener Merah atas sambutannya. Adapun tujuan utama datangnya adalah bersilaturahmi, sekaligus berkonsultasi dan koordinasi terkait informasi dan program kerja di Diskominfo Bener Meriah.

Informasi yang didapatkan ada kemajuan yang cukup siginifikan, seperti yang dijelaskan Ilham Abdi.

“Apa yang kami dapatkan dari Bener Meriah ini akan menjadi bahan bagi kami nantinya, terutama kalau ada rapat dengan Kominfo Pidie nantinya,” pungkasnya. (S)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT