IPAU Gelar Lomba Menulis Santri se-Aceh Utara, Berpeluang Dibukukan

Banda Aceh – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh menggelar lomba menulis bagi santri dan pelajar se-Kabupaten Aceh Utara. Pendaftaran lomba menulis ini dibuka 31 Maret – 14 April 2023, dengan tema “Ramadan: Produktivitas dan Kreativitas”.

Lomba ini juga mengusung tema pilihan; Generasi Milenial Aceh Utara, Ramadan dan Sekolah, Politik di Mata Generasi Milenial, dan Membangun Ekonomi dan Pariwisata. Para pserta akan memperebutkan Piala H Muhammad Nasir Djamil (Anggota DPR RI asal Aceh Dapil II)– yang mendukung penuh lomba menulis tersebut.

“Event ini untuk menumbuhkan semangat literasi dan mahakarya para siswa atau santri madrasah dan dayah di Kabupaten Aceh Utara, guna meningkatkan kualitas karya tulis dengan menuangkan ide emas dalam membangun Aceh Utara yang lebih baik ke depannya,” kata Ketua IPAU Banda Aceh Rifki Ismail, dalam rilisnya, Minggu, 2 April 2023.

Rifki menjelaskan, lomba menulis seperti ini menjadi keniscayaan di tengah-tengah generasi era transformasi digital saat ini, salah satunya dapat menangkal pengaruh generasi muda terhadap narkoba, pergaulan bebas, dan memanfaatkan media sosial untuk berbagi ide membangun lintas generasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelakasana, Muzakkir melaporkan bahwa, perlombaan ini hanya dibuka kepada siswa atau santri pada semua jenjang pendidikan di Kabupaten Aceh Utara setara SMA/MA/Pdf Ulya yang dibuktikan dengan rapor dan surat keterangan aktif atau kartu tanda siswa.

“Pendaftaran dimulai 31 Maret hingga 14 April 2023 dan menjadi batas maksimal pengumpulan karya. Sedangkan pengumuman juara dan penyerahan hadiah secara langsung direncanakan pada akhir Ramadan oleh PJ Bupati Aceh Utara dan Ketua Forbes DPR RI atau DPR RI Asal Aceh, Nasir Djamil,” kata Muzakkir.

Dewan Juri yang akan memilih pemenang adalah Hayatullah Pasee selaku Dewan Penasehat Muda IPAU. Ia dikenal karena telah banyak memiliki karya dan menjuarai berbagai event lomba menulis tingkat Nasioanl. Kemudian juga ada Hidayatullah Yakob, Wakil Ketua Umum IPAU, yang juga telah memiliki banyak karya tulis dan menjuarai berbagai event lomba menulis di Provinsi Aceh

Oleh karena itu, Panitia menyerukan kepada seluruh pelajar diharapkan dapat mematuhi dan memahami dengan baik ketentuan peserta dan karya sesuai ketetapan panitia; seperti halnya kategori peserta, judul karya menyesuaikan tema yang ada, serta asal peserta sesuai dengan kriteria yang disyaratkan.

“Pengiriman karya harus sesuai dengan format subjek yang diberikan panitia, melalui email [email protected]. Peserta juga diharuskan mengisi e-formulir pendaftaran yang telah disediakan,” tambah Muzakkir.

Pendaftaran Peserta dapat dilakukan melalui https://bit.ly/LombaMenulisIPAU, atau dapat diakses melalui web resmi www.ipau.or.id.

Terkait hadiah, panitia pelaksana hanya menyediakan kepada empat peserta terbaik, yaitu:
– Juara I: Uang Tunai Rp2.000.000 + Trofi dan sertifikat
– Juara II: Uang Tunai Rp1.500.000 + Trofi dan sertifikat
– Juara III: Yang Tunai Rp1.000.000 + Trofi dan sertifikat
– Juara harapan: Uang Tunai Rp500.000 dan sertifikat.

“Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Andi Miswar, (Hp/WA: 085364211224) atau mengunjungi Instagram @ipau.bandaaceh,” tutup Muzakkir. **.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.