Kapolda Aceh Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri 2020

Aceh Besar – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Selasa (17/11/2020) memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T. A 2020/2021 di Lapangan Tribrata Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, Aceh Besar.

Pembukaan Diktukba Polri tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa calon Bintara Polri. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri, menyanyikan Mars Polri dan doa.

SPN Polda Aceh tahun ini akan mendidik calon Bintara Polri sebanyak 322 orang selama 7 bulan.

Dari jumlah tersebut, 252 merupakan kiriman Polda Aceh dan sebanyak 70 orang dari Polda Sumatera Utara, serta 43 di antaranya lulus melalui jalur rekomendasi produktif baik dari Hafiz maupun Atlet.

Dikatakan Kapolda Aceh, untuk menjaga protokol kesehatan, kegiatan belajar dalam pendidikan pembentukan Bintara Polri kali ini dilakukan dalam ruangan besar dan ada juga melalui sistem during dengan Lemdiklat Polri.

“Selama pendidikan berlangsung, Polda Aceh  juga menyediakan tenaga kesehatan,” ujar Kapolda.

“Melalui pendidikan ini, diharapkan setelah lulus nanti dapat menjadi anggota Polri yang berintegritas, unggul dan patuh terhadap hukum,” harap Kapolda.

Upacara tersebut juga turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, Ka SPN Polda Aceh, sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, sejumlah Kapolres, Wakil Bupati Pidie Jaya, Forkopimda Aceh Besar, mewakili Walikota Banda Aceh, mewakili Bupati Pidie dan sejumlah Pejabat TNI, PD. Bhayangkari serta para undangan lainnya. Red.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

22 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/kapolda-aceh-pimpin-upacara-pembukaan-diktukba-polri-2020/ […]

Komentar ditutup.