Kabid Penmad Tinjau RKB MIN 3 Abdya dan MIN 12 Nagan Raya

Blangpidie, Jaringanberitaaceh.com – Jelang penggunaan sarana madrasah, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) memantau Ruang Kelas Baru (RKB) di dua MIN, Rabu, 22 Februari 2023.

Pertama Kanwil memantau MIN 3 Aceh Barat Daya (Abdya) di Susoh, kemudian lanjut ke MIN 12 Nagan Raya di kawasan Kecamatan Kuala.

Kepala Bidang Penmad, Zulkifli SAg MAg dan jajaran (Azmi dan Agussalim) didampingi Kasi Penmad Kankemenag Abdya Adihar SAg MA, serta jajaran memantau halaman dan ruang-ruang kelas.

“Baik madrasah di Susoh maupun di Kuala dan bangunan 2022 lainnya, dibangun dengan skema SBSN,” ujarnya.

Menurut Zulkifli, rencananya RKB MIN 3 Susoh yang akan diteken prasasti (rencana) saat RKA-SK Kemenag Aceh 2024, bersama Sekjen Prof Nizar MAg.

“Atau, jika Pak Sekjen belum sempat menandatangani prasasti, akan diresmikan yang bersamaan dengan gedung lain, saat Rakor Penmad, bersama Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendis Prof Dr H Moh Isom Yusqi MAg,” sambung Kabid Penmad, dalam kunjungan setelah tunaikan rangkaian kegiatan bersama Plt Kakanwil di Aceh Singkil.

Kabid juga sampaikan pada para Kepala madrasah, untuk peresmian, kemungkinan akan dipadukan dalam acara di MAN 1 Aceh Besar, saat Rakor.

Kepala MIN 3 Abdya di Susoh, Rosmawar SPd sampaikan, gedung akan segera digunakan, seperti arahan Kanwil, dan akan mengajak peserta didik dan guru untuk gotongroyong bersihkan lahan dan halaman.

Jalan menuju madrasah pun sudah bagus. Sementara gedung lama akan kembali digunakan sebagai bagian dari masjid setempat yang memang dalam area masjid.

Setelah dari Abdya, tim Kanwil meninjau RKB MIN 12 Nagan Raya, didampingi Kasi Pendis setempat Imrullah SPdI.

“Ruang kelas baru berjumlah 6 kelas, siap kita gunakan,” sebut Kepala MIN 12 Cut Rosmiati SPd.

Kabid Penmad selama di MIN 12, dalam kawasan Blang Teungoh Kec Kuala, juga memotivasi siswa untuk siapkan diri dengan tuntutan masa depannya.

“Ingat juga, siswa dan siswi kami, kecerdasan harus diimbangi dengan akhlak yang baik,” anaknya, didampingi Kepala MIN dan dewan guru

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT