Hymne Aceh Bergema Pasca Lagu Indonesia Raya Saat Diskusi Dana Otsus




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Himne Aceh terdengar bergema pada even seminar nasional dengan tema Potensi Dana Otsus dan Arah Baru Pembangunan Aceh, Jumat malam, 5 Juli 2022, di Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh.

Menariknya, lagu atau himne Aceh dinyanyikan oleh peserta dan narasumber saat pembukaan seminar nasional, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe), Riri Isthafa Najmi menyebutkan Aceh daerah istimewa yang patut dimunculkan identitas keacehan pada setiap even formal, seperti menyanyikan hymne Aceh.

“Harapan saya, semua masyarakat Aceh, termasuk generasi milenial mampu menghafal dan memaknai lagu kebangsaan ini, layaknya lagu Indonesia Raya,” jelasnya.

Sementara peserta seminar, Teuku Zopan Mustika menilai kalau lagu tersebut amanat regulasi, sudah sepantasnya diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat Aceh.

“Saya baru pertama dengar dan lihat himne Aceh dinyanyikan pada acara formal, ini bagus,” kata peserta seminar, Teuku Zopan Mustika.

Pantauan media ini, banyak peserta yang tidak hafal hymne Aceh, sehingga harus membaca teks yang ditampilkan panitia.

DPRA dan Pemerintah Aceh telah menetapkan Qanun Nomor 2 Tahun 2018 tentang Hymne Aceh. Qanun yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Sekda Aceh Drs Dermawan MM, pada 28 November 2018 itu sudah diundangkan dalam Lembaran Aceh dengan nomor registrasi 8-248/2018.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT