Hari ke-50 Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh, 863 Orang Disuntik Vaksin Covid-19

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Senin (30/8/2021), merupakan hari ke-50 gelaran vaksinasi massal tahap kedua, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh. Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan sebanyak 863 orang disuntik vaksin Covid-19.

“Total semuanya, Alhamdulillah sudah mencapai 66.377,” kata Iswanto dalam keterangannya, Senin petang, (30/8/2021).

Iswanto mengatakan antusiasme masyarakat masih sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin Covid-19.

Menurut Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, dalam sepekan ini, masyarakat terus berdatangan untuk memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Ia menyebutkan, jika semangat masyarakat tersebut menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman mengatakan, pada Senin hari ini sebanyak 863 orang disuntik vaksin Covid-19.

Iman merinci, sebanyak 393 dari 863 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 455 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sisanya yaitu 15 orang adalah mereka yang harus ditunda suntik beberapa waktu dan satu orang batal disuntik.

dr. Iman menambahkan, jika saat ini banyak masyarakat yang menginginkan disuntik vaksin moderna.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi.”

dr. Iman menyebutkan vaksinasi yang dilakukan di Gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama Satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar dr. Iman.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT