Gubernur Aceh Silaturahmi ke Kampus ITS Surabaya

 

Surabaya, Jaringanberitaaceh.com – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersilaturahmi ke Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Selasa (7/12/2021).

Gubernur yang datang bersama istri, Dyah Erti Idawati itu disambut Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari, MEng, serta Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV dan Sekretaris Institut.

Selain Dyah, dalam kunjungan itu gubernur juga didampingi Staf Khusus Wiratmadinata, Penasehat Khusus M. Ariz Candra, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal, Komisaris Bank Aceh Syariah Mirza Tabrani, Guru Besar USK dr Syahrul, serta dosen USK Nasrul.

Gubernur Aceh dan pihak kampus membahas banyak hal, mulai dari sejarah perkembangan ITS dari waktu ke waktu, hingga kenangan ketika Gubernur Nova dan istrinya menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Gubernur juga membahas peluang kerja sama antara ITS dan kampus-kampus yang ada di Aceh. Kerja sama dengan kampus besar seperti ITS, kata gubernur, akan sangat membantu dalam mendorong kemajuan kampus di Aceh.

“Di Aceh ada banyak kampus negeri, tapi tingkat kemajuan masing-masing kampus itu berbeda,” ujar gubernur.

Sementara itu Rektor ITS, Mochamad Ashari menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Aceh itu. Kunjungan itu, kata Mochamad Ashari memiliki makna indah serta menjadi momentum bernostalgia antara Gubernur Nova dengan ITS.

“Luar biasa kunjungan bapak gubernur sama ibu. Terima kasih. Selamat datang kembali ke ITS. Monggo bernostalgia,” ujar Rektor.

Rektor pada kesempatan itu menjelaskan sekilas soal kondisi kampus, serta turut memutar video singkat profil ITS.

Rektor juga menjelaskan selama ini komunikasi ITS dengan beberapa kampus di Aceh berjalan baik. Bahkan kerja sama antara ITS dengan USK juga disebut telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. (*)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT