Elmansyur Peduli Gelar Gebyar Kemerdekaan Bersama Murid SLB




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Dalam rangka memaknai kemerdekaan, lembaga Elmansyur Peduli mengajak murid Sekolah Luar Biasa Yayasan Pendidikan Anak Cacat (SLB-YPAC) Dewantara mengikuti aneka perlombaan dan pagelaran kebolehan, serta ketangkasan, pada momen HUT RI ke-77.

Pucak pagelaran yang diberi tema “Gebyar Kemerdekaan” tersebut digelar di Sekretariat Elmansyur Peduli, Simpang KKA, Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis, 18 Agustus 2022.

Secara keselurusan, anak SLB-YPAC tampil cukup mengesankan, mulai dari mengikuti aneka perlombaan di gedung SLB pada 16 Agustus 2022 hingga puncak kegiatan, mereka terus menebar pesona saat baca puisi yang berjudi Ruang Kosong, dibaca Zulkarnaini seorang anak cacat fisik atau tuna daksa.

Ketua Elmansyur Peduli, Mansyuri Yunus ST menyebutkan kegiatan ini merupakan ajang memaknai kemerdekaan bersama anak-anak yang memiliki keterbatasan, baik fisik maupun mental, demi meningkatkan rasa percaya diri serta menyemangati mereka.

“Semoga semangat belajar anak-anak SLB meningkat, tidak merasa terpinggirkan karena kondisi mereka, terutama dalam mengisi kemerdekaan serta menjalani kehidupan,” harap Mansyuri.

Sebelumnya, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha SSTP menyebutkan kegiatan Gebyar Kemerdekaan ini hal positif yang kesekian kalinya digelar, selain berbagai kegaitan sosial dan kepedulian lainnya yang selama ini mereka laksanakan.

“Kami akan terus memberi sport supaya setiap jenjang pedidikan dapat diperhatikan pemerintah. Semoga ana- anak SLB terus menjalani pendidikan,” harap Camat Dewantara.

Selanjutnya Kabag Humas PIM, Nazaruddin mengungkapkan perusahaan akan senantiasa memperhatikan dan mendukung kegiatan positif dalam masyarakat.

“PT PIM akan selalu mensport dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat. Semoga ke depan hubungan ini dapat terbina lebih baik, sebagaimana yang dilaksanakan Elmansyur Peduli hari ini dalam meningkan rasa percaya diri anak-anak dengan keterbatasan. Maka kami juga turut bersama memberikan kepedulian,” sebut Nazaruddin.

Selanjutnya pembacaan puisi yang berjudul “Ruang Kosong” oleh Zulkarnaini, sehingga “menghipnotis” tamu undangan dengan menghadirkan suasana haru, serta secara spontan mereka mendekati dan menyalami anak dengan keterbatasan fisik tersebut setelah membaca puisi, di kursi rodanya.

Anak-anak SLB juga memperagakan seni tari saman, fahion show dan tamil sebagai dirigen lagu Indonesia Raya dan pagelaran seni budaya.

Acara ini juga diisi dengan pembagian hadiah kepada anak SLB yang menjuarai aneka perlombaan dan santunan pada anak penyandang autis serta anak yatim kurang mampu, binaan Elmansyur Peduli.

Selain itu, acara juga diisi dengan kegiatan donor darah yang berkerja sama dengan PMI Aceh Utara dan merupakan kegiata rutin elmansyur Peduli.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT