Dyah Beri Bimbingan Gammawar pada Kader PKK Sungai Pauh Pusaka

 

Langsa, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati memberikan arahan dan bimbingan pada kader PKK Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (9/12/2021).

Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan Desa Sungai Pauh Pusaka sebagai Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar), yang mewakili Kota Langsa ikut program tahunan PKK Aceh (Gammawar) Tahun 2021.

Dyah menginginkan kader PKK memaknai kembali serta bekerja sesuai yang telah tertuang dalam 10 program pokok PKK dalam kehidupan masing-masing dan bermasyarakat.

“Saya ingin kita bisa bekerja keras untuk menjalankan 10 program pokok PKK dan itu akan menjadi cikal bakal dari masing pokja, sekretariat dan dasa wisma dalam mengumpulkan data,” kata Dyah.

Selain itu, Dyah menginginkan di era digital ini, setiap gampong atau kecamatan memiliki akun media sosial agar identitas dan informasi gampongnya mudah diketahui oleh masyarakat luas.

Menurut Dyah, di era serba digital, media sosial menjadi langkah awal untuk membantu mengonfirmasikan kegiatan dan potensi di daerah tersebut. Seperti mempromosikan produk-produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) warga setempat.

Dyah juga mengapresiasi Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, atas capaian cakupan vaksinasi Covid-19 yang sudah menyentuh angka 75 persen.

“Saya salut dengan cakupan vaksin Kota Langsa melibihi rata-rata kabupaten dan kota lain. Semoga dengan ini kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 dan bisa berkegiatan seperti normal lagi,” pungkas Dyah.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT