Dyah Ajak Semua Kalangan Bersinergikan Wujudkan PAUD HI

 

Langsa, Jaringanberitaaceh.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersinergi demi sukses program PAUD Holistik Integratif (HI), sebagai langkah menuju PAUD berkualitas di Aceh.

Hal itu disampaikan Dyah ketika melakukan pembinaan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD, di Aula Kantor Wali Kota Langsa, Kamis (9/12/2021).

Ia menuturkan suksesnya program PAUD berkualitas karena keterlibatan setiap kalangan yang memahami dan menjalankan perannya sesuai tupoksi, demi membentuk generasi bangsa yang cerdas, sehat dan berakhlak mulia.

“Kerja sama secara terpadu dan terbimbing oleh berbagai pihak, termasuk jajaran dinas pendidikan, Bappeda serta seluruh bunda PAUD dan pengurus Pokja Bunda PAUD di masing-masing daerah,” kata Dyah.

PAUD HI, kata Dyah, upaya penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup 5 layanan dasar yaitu, gizi, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan. Kolaborasi kelima hal itu dianggap mampu mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

Secara umum, terang Dyah, tujuan PAUD agar terselenggara layanan pengembangan anak usia dini secara holistik integratif, menuju terwujudnya anak Aceh sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Langsa, Nadia Anwar menyampaikan PAUD HI bukan menjadi tanggung jawab satu pihak, melainkan menjadi tanggung jawab bersama yang harus diemban dengan baik, agar tujuan untuk mengoptimalkan generasi sehat, cerdas, dan berkarakter untuk masa depan anak yang berkualitas dan kompetitif.

Nadia mengajak seluruh Bunda PAUD di seluruh kecamatan dan gampong di Kota Langsa dapat mendorong partisipasi anak dalam mengikuti pendidikan pra sekolah ini, dengan begitu anak akan memperoleh bekal dasar dan tumbuh sesuai dengan yang dicita-citakan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT