DPMG Aceh Dukung RTIK Aceh Terkait Pelatihan Web Gampong Gratis




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Relawan TIK Aceh silaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh (DPMG) untuk berkonsultasi dan diskusi terkait pelatihan web gampong secara gratis bagi gampong-gampong di Aceh, di DPMG, Banda Aceh, Rabu, 24 Agustus 2022.

RTIK berencana membina potensi gampong yang harus diekspos dalam rangka menyediakan informasi potensi gampong, sehingga BUMG juga dapat mempromosikan dan mengembangkan potensi gampong untuk dapat teridentifikasi potensi yang dimiliki setiap gampong di Aceh.

Adapun domain web gampong saat ini yang sudah ada di setiap gampong diperlukan pelatihan tingkat advance untuk operator/admin untuk mengelolanya. Terkait dengan hal tersebut, RTIK akan melakukan secara gratis kegiatan pelatihan tersebut.

Kepala DPMG Aceh, Dr Ir Zulkifli MSi menyambut baik dan mendukung gagasan ini. Ia berharap kegiatan tersebut berjalan baik dan tentunya harus mendapat dukungan seluruh geuchik dan bupati/wali kota di Aceh.

Sementara itu, Ketua Mitra Legal dan Bisnis RTIK Aceh, Samsul Aqmari menjelaskan bahwa target dari keberadaan web gampong ini adalah mempromosikan hasil produk dan potensi gampong baik dari sesi wisata dan lainnya.

“Jika ada keuchik yang berminat silakan menghubungi kami melalui website rtikaceh.or.id atau IG @rtikaceh,” pungkas Samsul.

Diskusi yang dilaksanakan di kantor DPMG Aceh tersebut dihadiri Ketua Bidang Program dan APTIKA RTIK Aceh Muhammad Ali Murtaza.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT