Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Rampungkan Revisi Kurikulum

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Menyongsong tahun ajaran baru 2023/2024, Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar mengadakan kegiatan perampungan revisi kurikulum, sejak 21-23 November 2022, di Hotel Grand Aceh Syariah, Lamdom, Lueng Bata, Banda Aceh.

Pimpinan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Tgk Muhamamd Faisal mengatakan revisi kurikulum adalah kegiatan resmi dari dayah yang difasilitasi Dinas Pendidikan Dayah, Provinsi Aceh.

Dayah Darul Ihsan sudah sudah ada kurikulum sejak awal berdiri, dan sudah direvisi beberapa kali, 2010, 2020 dan sekarang finalisasinya pada tahun 2022. Tahun ini bisa dicetak untuk pegangan para guru dan barangkali jadi masukan untuk dinas dayah Aceh sebagai bahan penyempurnaan kurikulum dayah terpadu di Aceh.

“Jadi, kita sangat serius mengikuti kegiatan penting ini, semoga lahir perangkat belajar (kurikulum, silabus dan RPS) yang paripurna dari kegiatan yang didanai dari pokok-pokok pikiran (Pokir) HT Ibrahim MM, DPRA Aceh Partai Demokrat,” terang Tgk Faisal yang juga sebagai anggota MPU Aceh.

Panitia dari DPDA, Mahfuzh SE mengapresiasi 35 orang peserta pelatihan yang terdiri dari guru senior dayah salafiah, para doktor, magister dan sarjana strata satu, yang berlatar belakang pendidikan, terlihat sangat serius.

Acara yang bertema, “Pengembangan Mutu Pendidikan dan Penyusuna Kurikulum Dayah Darul Ihsan” diundang para pakar untuk pengayaan materi, aktifis dan praktisi dayah Aceh, Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumi Dayah (ISAD) Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla SPdI, Unsur Ormas Islam berbasis dayah, Dr Taharuddin MA dari Kanwil Kementerian Agama Aceh, juga Tgk Ibnu Rizal dari unsur dayah salafiah Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.