97 Mahasiswa STAISAR Ikut Wisuda




Singkil, Jaringanberitaaceh.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Abdur Rauf Aceh Singkil (STAISAR) mewisudakan 97 mahasiswa strata satu (S1) angkatan XV dari tempat program studi (Prodi), yaitu Prodi Hukum Keluarga Islam 17 mahasiswa, Pendidikan Agama Islam 65 mahasiswa, Komunikasi Penyiaran Islam 6 mahasiswa dan Hukum Ekonomi Syariah 9 mahasiswa, di kampus setempat, Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, 6 Oktober 2022.

Ketua STAISAR, Drs H Burhanuddin Berkat SH MH mengatakan kampus ini didirikan oleh lima orang, yakni Abuya Bayu Korong, Makmur Sahputra Bancin, Sunarso, Drs Burhanuddin Berkat dan Dr T. H. Abi Hasan. Dua di antara lima mereka telah berpulang ke rahmatullah. Mari mendoakan kedua almarhum yang sangat berjasa mendirikan kampus STAISAR.

‚ÄĚSelamat bagi yang wisuda hari ini. Tunjukan bahwa lulusan STISAIR bisa diandalkan kualitasnya, dan dibutuhkan masyarakat Aceh Singkil,” harapnya.

Ia menyebutkan, STISAIR telah berusia 20 tahun, namun sampai sekarang gedung aula kampus belum ada. Ia berhapa Pj bupati memberikan signal terhadap bangunan aula tersebut.

Pj Bubati Aceh Singkil, Martunis D.E.A. mengucapkan terima kasih pada kampus STAISAR yang telah membantu pemerintah Aceh Singkil dalam mencerdaskan masyarakat.

“Hari ini bertambah 97 SDM Aceh Singkil, mudah mudahan para wisudawan dan wisudawati dapat menyelesaikan problem yang terjadi di Aceh Singkil ini,” ujarnya dalam sambutan.

Menurutnya, sekarang jamannya teknologi, tentunya tantangan semakin banyak, maka para wisudawan harus lebih kreatif.

“Jadilah seperti sosok Syekh Abdur Rauf, yang merupan penerjemah Al-Quran pertama kali dengan bahasa melayu, supaya masyarakat lebih mudah memahami ayat suci Al-Quran. Begitu juga dengan wisudawan dan wisudawati, dapat melakukan terobosan baru yang dapat memudah masyarakat sekitar,” pungkas Pj bupati.

Sementara Dr Muhibbuththabary menyampaikan dalam orasi ilmiahnya yang berjudul “Membangun Generasi Inovatif untuk Masa Depan Indonesia” menjelaskan sebagai generasi yang terlahir di zaman teknologi, tentu harus terus berkembang pesat, kreatif, dan mampu melakukan multitasking.

Acara ini dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Martunis, D.E.A. Orasi ilmiah Dr Tgk Muhibbuttabari MA, Pendiri STAISAR, Dr T. H. Abi Hasan MH MAg. Ketua STIT Hamzah Fansuri Subulussalam, Dr Musriaparto MPd, Ketua Pengadilan Negeri Singkil Hamzah Sulaiman SH, Ketua Mahkamah Syariyah Singkil, perwakilan Kajari, perwakilan Kapolres dan perwakilan Dandim 0109.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT