Apakah Kredit Beli Mobil Bekas Sama Seperti Cicil Mobil Baru?




JAKARTA – Membeli mobil bekas hingga saat ini menjadi hal yang diminati oleh banyak orang dalam menunjang kebutuhan.

Bukan hanya saat membeli mobil baru, sistem kredit juga bisa dipilih untuk membeli bekas. Tentunya cara ini akan membantu seseorang untuk memiliki kendaraan dengan segera kendati dana yang dimiliki masih sedikit.

Namun apakah ada perbedaan hitungan atau simulasi kredit antara mobil bekas dan kredit mobil baru ?

Bayu, salah satu staf dari diler mobil bekas Mobil88 mengatakan jika secara sistem hitungan kredit mobil bekas dan kredit mobil baru serupa.

“Simulasi perhitungan kredit mobil bekas dan mobil baru sama,” kata Bayu selasa, 4 Oktober 2022.

Sama yang dimaksud ialah saat kredit mobil bekas ada total Down Payment (TDP) yang harus di bayar di awal oleh calon pembeli. Biasanya pembayaran TDP termasuk DP, angsuran 1x, asuransi, biaya admin atau fidusia.

Nantinya pembeli akan mengajukan simulasi perhitungan kredit ke sales sesuai bujet yang tersedia. Apabila dana yang dimiliki saat ini terbatas, maka TDP bisa disesuaikan dengan dana yang tersedia saat ini,dengan nilai angsuran per bulan menjadi sedikit lebih tinggi.

Sementara itu, dikarenakan ini merupakan mobil bekas yang mana pernah dipakai oleh pihak lain, maka calon pembeli harus lebih teliti sebelum memutuskan untuk kredit.

Calon pembeli mobil bekas secara kredit harus memastikan harga kredit mobil bekas yang diambil sesuai dengan kualitas unit.

“ Yang jelas pastikan dulu kondisi kendaraan yang akan dibeli dan cek keabsahan semua dokumen nya,” kata Bayu.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT