Semifinal dan Final Turnamen Futsal K2MA se-Aceh Besar Digelar Besok di Tumbo Baro

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kelompok Kepala Madrasah Aliyah (K2MA) Kabupaten Aceh Besar menggelar turnamen futsal untuk menyemarakkan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-63 di Lapangan Futsal BUMG Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. Beberapa tim telah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan fase grup dan pada Minggu, 4 September 2022 akan berlangsung babak semifinal dan final.

Dari 30 tim futsal Madrasah Aliyah (MA) se-Aceh Besar telah lolos 10 tim futsal terbaik dan menjadi juara di masing masing grup. Sepuluh tim juara grup telah menuntaskan pertandingan pada Sabtu, 3 September 2022 dengan hasil sebagai berikut; MAN Imam Syafii vs MAN 2 (1-0), MAN 1 A vs MA Assasunnajah (3-2), MA Oemar Diyan vs MA Insan Qurani (2-1), MA RIAB A vs MAN (3-0) dan MAN 4 A vs MA RIAB B (0-2).

Ketua panitia, Drs Abdul Karim MA mengatakan, pertandingan babak sepuluh besar telah menghasilkan lima tim untuk berlaga di semifinal, yaitu MA Imam Syafii, MAN 1 A, MA Oemar Diyan B, MA RIAB A, dan MA RIAB B. Sedangkan untuk jadwal pertandingan pada Minggu, 4 September 2022, pukul 09:00-09:25 WIB MAN 1 A vs MA Oemar Diyan B, pukul 09:30-09:55 WIB terjadi perang saudara MA RIAB A vs MA RIAB B, pukul 10:00-10:25 WIB MA Imam Syafii vs pemenang antara MAN 1 A dengan MA Oemar Diyan B.

“Partai puncak babak final dijadwalkan pukul 12:00 WIB,” ujarnya.

Sebelum babak final akan ada pertandingan eksebisi antara pemain veteran dari ASN Kemenag Aceh Besar, Kepala MA, dan Masmedia.

Panitia berharap, masyarakat dan komunitas madrasah dapat hadir menyemarakkan babak semifinal dan final turnamen futsal piala K2MA ini.

“Turnamen ini gratis, tidak ada tiket. Untuk itu, semarakkan dan hadiri beramai ramai ke lapangan futsal BUMG Tumbo Baro Samahani,” harap Abdul Karim.

Turnamen futsal piala K2MA berlangsung dari tanggal 1-4 September 2022 dan dibuka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin pada Kamis, 1 September 2022, di lapangan futsal BUMG Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka.

Turnamen ini menggunakan sistim setengah kompetisi, 10 tim juara pool akan masuk putaran kedua dengan sistim gugur. Turnamen diikuti oleh 30 tim dari 20 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar yaitu MAN 1, MAN 2, MAN 3, MAN 4, MAN 5, MAN 6, MA Al Manar, MA Darul Ihsan, MA Insan Qurani, MA Imam Syafii, MA Ar Rabwah, MA Assasunnajah, MA Ruhul Islam Anak Bangsa, MA Muta’allimin, MA Oemar Diyan, MA Daruzzahidin, MA Lukmanul Hakim, MA Baitul Arqam, MA Darul Aman dan MA Darul Hikmah.

Kakankemenag Aceh Besar, H Salman menyampaikan apresiasi kepada Kepala Madrasah Aliyah atas inisiatif menggelar kompetisi olahraga futsal sebagai upaya mewujudkan generasi sehat dan berkualitas. Even olahraga ini membuktikan bahwa sekolah di bawah Kemenag turut berkontribusi untuk pembinaan atlet dan kesegaran jasmani.

Madrasah tidak hanya berorientasi spiritualitas, tetapi berkomitmen untuk pembinaan jasmani dan rohani. Melalui turnamen futsal ini diharapkan terbangun silaturahmi serta persaudaraan antar madrasah.

“Pemain diharapkan tidak hanya mengandalkan fisik dan otot, tetapi tunjukkan skil dan semangat bertanding yang penuh sportifitas,” harap H Salman.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT