Menpora Sampaikan Laporan Capaian PON 2024 di Aceh-Sumut




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Sabtu, 24 Desember 2022, di Banda Aceh digelar kegiatan laporan kemajuan persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Pendopo Gubernur Aceh.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 perdana dilaksanakan di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Prof Dr Zainudin Amali MSi mengharapkan perhelatan tersebut dilaksanakan sebaik mungkin.

“Kesiapannya sangat luar biasa, karena itu saya apresiasi dan menyambut baik, karena pengalaman perdana melaksanakan PON di dua tempat, belajar dari pengalaman sebelumnya saling koordinasi merupakan kunci utama saat melaksanakan PON 2024 di Aceh-Sumut. Karena hal itu tidaklah mudah dilakukan, kegiatan hari ini untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah Aceh maupun Sumut dengan KONI Pusat, dan menjadi kunci kesuksesan bersama,” tutur Menpora.

Zainuddin menambahkan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Presiden RI, Joko Widodo terkait laporan yang diterima. Tujuannya, untuk mempercepat persiapan PON 2024.

Turut hadir di antaranya Wali Nanggroe Aceh, Anggota Komisi X DPR RI, Pj. Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Irdam IM, Ketua KONI Aceh, Ketua KONI Sumut, unsur Forkopimda Aceh, Kadispora Aceh, Kadispora Sumut, para Rektor dan tokoh masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT