Cetak Atlit Menembak, Pangdam IM Buka Musda II Perbakad

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M , Kamis (06/08/2020) membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda di Hotel Kyriad Muraya, Kuta Alam, Banda Aceh.

Musda tersebut dihadiri Kapoksahli Pangdam IM, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, para Asisten Kasdam IM, Danrindam IM, Ketua Harian Perbakad, Sekretaris Umum Perbakad, Pengurus Perbakad jajaran Kodam IM. Selain itu, Musyawarah juga diikuti para Komandan Satuan Jajaran Kodam IM melalui Video Conference.

Dalam kegiatan itu, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pangdam IM selaku Pembina Perbakad dalam sambutanya mengatakan, Perbakad merupakan wadah penyaluran minat dan bakat olah raga menembak di wilayah Kodam IM dan Provinsi Aceh.

“Selain itu, Perbakad juga akan mendukung pengkaderan dan mencetak atlit menembak yang profesional dan handal baik di tingkat Lokal, Nasional, maupun Internasional,” kata Pangdam.

“Perbakad juga memiliki misi untuk memupuk dan membina persahabatan antar anggota baik militer maupun sipil dengan masyarakat umum melalui olah raga menembak dan berburu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga meminta Perbakad dapat turut serta mendukung program-program Pemerintah dalam membangun bangsa seperti, beri bantuan kepada korban bencana alam, peduli lingkungan hidup dan kehutanan, serta membangun semangat kebangsaan melalui Bela Negara dan pembinaan teritorial.

Masih Pangdam, untuk memajukan organisasi, tahun ini Perbakad harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, ini adalah prinsip untuk kemajuan organisasi.

“Untuk itu, jadikan evaluasi sebagai pembelajaran untuk kemajuan masa yang akan datang. Terus berlatih dengan target harus lebih dari kemampuan yaitu nomor satu,” harapnya.

“Terakhir, tetap semangat, jaga kekompakan. Perbedaan profesi bukan jadi kendala, tapi yang terpenting adalah dari bersinergi antara perbedaan untuk dijadikan satu dalam mencapai tujuan yang lebih baik,” pesan Pangdam kepada seluruh pengurus Perbakad.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IM menyerahkan piagam kepada pengurus Lama periode 2016 – 2020 Perbakad Kodam IM. Selanjutnya, dilaksanakan musyawarah daerah pemilihan pengurus baru periode 2020-2024. RK

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

17 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 90294 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/cetak-atlit-menembak-pangdam-im-buka-musda-ii-perbakad/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 7110 additional Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/cetak-atlit-menembak-pangdam-im-buka-musda-ii-perbakad/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/cetak-atlit-menembak-pangdam-im-buka-musda-ii-perbakad/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 23469 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/cetak-atlit-menembak-pangdam-im-buka-musda-ii-perbakad/ […]

Komentar ditutup.