Wakili Dirresnarkoba, AKBP Riki Kurniawan Pamatwil OMB di Polres Abdya

Blangpidie — Mewakili Dirresnarkoba Polda Aceh, AKBP Riki Kurniawan yang juga selaku Wadirresnarkoba melaksanakan tugas sebagai perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata Seulawah (OMB) 2023—2024 di Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu, 16 Desember 2023

Riki Kurniawan mengatakan, sesuai perintah Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, dirinya ditunjuk untuk melaksanakan Pamatwil di Polres Abdya dalam rangka pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang juga masuk dalam OMB 2023—2024.

Sebelumnya menyampaikan materi, Riki terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas sambutan Kapolres Abdya, serta menyampaikan salam dari Dirresnarkoba Kombes Shobarmen yang berhalangan hadir pada Pamatwil itu karena ada tugas lain.

Dalam kesempatan itu, Riki menyampaikan arahan Dirresnarkoba kepada personel Polres Abdya agar senantiasa menjaga netralitas pada Pemilu 2024, serta tidak berpihak kepada salah satu calon atau pasangan calon yang nantinya akan berimplikasi kepada individu atau institusi.

“Mohon diatensi terkait netralitas dengan tidak mendukung calon manapun, karena bisa berdampak pada diri pribadi dan institusi. Mari kita junjung tinggi netralitas Polri,” ajak Riki, dalam arahannya.

Ia juga menyampaikan agar personel Polri menjadi cooling sistem dengan mendatakan isu negatif yang berkembang baik di media sosial maupun di tengah masyarakat agar tidak makin berkembang.

Dalam kesempatan itu, AKBP Riki beserta anggota Pamatwil lainnya juga melihat dan mengecek langsung panel data kesiapan Pemilu 2024 di Polres Abdya. Semua terstruktur dan tersusun rapi.

“Panel data kesiapan Pemilu 2024 cukup Baik dan tersusun rapi. Dipertahankan dan ditingkatkan, serta munculkan inovatif dan ide kreatif dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Dhani Cakra Nugraha dalam laporannya menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat dukungan sejumlah personel BKO Brimob dari Batalion C Nagan Raya untuk mengamankan Pemilu 2024.

Selain itu, ia ikut mengingatkan personel bahwa keberhasilan dalam mengamankan Pemilu 2024 dan tugas lainnya adalah dengan terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan instansi lain serta stakeholder terkait.

“Sering saya katakan bahwa keberhasilan tugas dalam Pemilu ini adalah dengan Koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan sesama rekan dan stakeholder terkait,” ujarnya.

Dhani Cakra Nugraha juga menyampaikan, bahwa di Abdya gudang logistik sudah siap dan lengkap, hanya menunggu kertas suara. Pihaknya juga akan terus memonitor ke KIP dan Panwaslih terkait perkembangannya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT