Viral! Sambil Tanam Padi, Petani Upacara Bendera di Sawah

Jaringanberitaaceh.com – Momen para petani mengikuti upacara bendera Merah Putih memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia viral di media sosial.
Upacara yang dilakukan dengan khidmat di tengah sawah luas itu membuat publik terharu. Video berdurasi 1 menit 53 detik itu diunggah oleh akun Twitter @di_ajen9.

Dalam video tersebut tampak enam orang petani yang mengenakan baju bertani lengkap dengan caping berbaris di tengah sawah. Ada seorang petani yang bertugas memimpin jalannya upacara. Ia memandu para peserta upacara untuk hormat saat instrumen lagu Indonesia Raya diputarkan.
“Hormat gerak!” teriak pemimpin upacara dalam video.

Seluruh peserta upacsara langsung hormat menghadap ke arah bendera hingga instrumen lagu Indonesia Raya selesai diputar. Di depan para peserta tampak tiang yang sudah dipasangi bendera Merah Putih. Bendera tersebut tampak berkibar dengan gagah diterpa tiupan angin yang cukup kencang.

Di bawah tiang bendera tampak benih-benih padi yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk angka 76 sebagai angka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Momen upacara HUT ke-76 Republik Indonesia yang diikuti oleh petani di tengah sawah itu langsung viral di media sosial. Belum diketahui secara pasti dimana lokasi upacara tersebut, meski demikian beragam pujian dari publik langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut.

“Jangan ragukan nasionalisme rakyat, enggak tahu kalau wakil rakyat,” timpal warganet lain.
“Asli keren bikin terharu,” ucap warganet lainnya.
“Aku bangga dengan yang begini,” balas warganet lain.

Sumber: Suara.com

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT