Tagore Abubakar Daftar jadi Calon Bupati Bener Meriah Via Gerindra Aceh

Banda Aceh – Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi menerima berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Bener Meriah, Tagore Abubakar dan Balon Wakil Bupati Bener Meriah Armia, di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Selasa, 14 Mei 2024.

Nasrul Sufi mengatakan Gerindra menjadi partai paling diminati dan diinginkan untuk maju calon kepala daerah. Para kandidat menginginkan rekomendasi Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Mudah-mudahan semua dapat dukungan Pak Prabowo. Karenanya, sampaikan visi dan misi sebaik mungkin,” ucapnya didampingi Sekretaris DPD Gerindra Aceh, Drs H Abdurrahman Ahmad.

Tagore Abubakar mengatakan Kabupaten Bener Meriah memiliki potensi alam yang cukup luar biasa, terutama kopinya yang dikenal dunia. Kopi gayo cukup menjanjikan dan bisa meningkatkan pendapatan daerah jika dikelola secara maksimal. Kopi gayo punya banyak manfaat untuk mempertahankan alam dari ancaman bencana seperti banjir. Jadi jika dimaksimalkan, potensi banjir di Pidie dan Bireuen dapat dihindari dengan tanaman kopi.

“Jadi Gerindra patut berbasis di dataran tinggi gayo sebagai benteng Gerindra, karena Pak Prabowo punya kedekatan dengan masyarakat Bener Meriah,” ucapnya.

Ia menyebutkan pendidikan di Bener Meriah telah ditempuh sejak dirinya menjadi DPR, seperti berdirinya kampus Universitas Syiah Kuala Dua. Kini kampus tersebut mulai terbengkalai sehingga berdampak pada pendidikan di Bener Meriah.

“Jadi kami datang untuk memperbaiki dan memajukan Bener Meriah. Karena ada ahli dari Prancis yang mengatakan tanah seperti di gayo hanya ada15% di dunia. Artinya harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Inilah yang mau kita perbaiki dengan pengalaman saya sebagai tokoh masyarakat,” tegasnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT