Staf Ahli Bupati Aceh Tengah Buka Bimtek Penggunaan Aplikasi PPID 4.0

 

Takengon, Jaringanberitaaceh.com Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Bimbingan Teknis Optimalisasi Penggunaan Aplikasi PPID Versi 4.0, di Gedung Opr. Room Setdakab setempat, Selasa (30/11/2021).

Bimtek yang diikuti 75 peserta dari SKPK Pemkab Aceh Tengah ini dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir Khaidir MM.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Khaidir mengemukakan sebagai upaya menyikapi kemajuan teknologi informasi yang sudah memasuki semua sektor pemerintah, maka pelayanan publik juga mengalami transformasi dari manual menuju digital.

“Kalau sebelumnya, masyarakat yang ingin mengajukan permohonan informasi publik dilayani secara manual, maka ke depan dapat mengakses informasi publik secara online, melalui informasi PPID Versi 4.0,” sebut bupat.

Bupati menyebutkan perlu kesiapan semua badan publik untuk bisa menjalankan sistem pelayanan ini.

“Karenanya saudara diundang untuk ikut Bimtek ini, agar mampu mengakomodir kebutuhan sistem pelayanan era 4.0,” sambungnya.

Bupati berharap pelaksanaan bimtek itu bukan semata-mata sebagai formalitas. Namun, harus mempunyai daya ungkit untuk peningkatan pelayanan masyarakat, terutama keterbukaan informasi publik sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. (Sumarsono)

Editor: Ida Fitri Handayani

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT