Tolong, jangan Sejajarkan Hyundai Palisade dengan Pajero Sport dan Fortuner

Jakarta – Hyundai Palisade merupakan mobil SUV segmen premium asal Korea Selatan yang dipasarkan di Indonesia sejak 2020. Karena berada di segmen yang beda, Hyundai pun menolak jika Palisade disejajarkan dengan SUV asal Jepang seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Setelah diperkenalkan di Indonesia akhir 2020 silam, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada bulan Juli 2022 merilis New Hyundai Palisade, dengan ubahan di sektor eksterior, serta penambahan beberapa fitur advance, termasuk konektivitas Blue Link.

Berbeda dengan SUV-SUV asal Jepang, New Hyundai Palisade mengusung desain mengotak yang gagah ala SUV Amerika. Dari segi harga pun, Palisade punya banderol relatif lebih tinggi dengan rentang Rp 842 juta hingga Rp 1,110 miliar.

Hyundai Motors Indonesia (HMID)
Dengan perbedaan-perbedaan tersebut, Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, pun tidak sependapat jika New Hyundai Palisade disejajarkan dengan model-model SUV mainstream Jepang seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Adapun model Hyundai yang cocok menjadi pesaing keduanya adalah Hyundai Santa Fe.

“Mungkin saya perlu luruskan sedikit, jadi tolong pelajari segmentasi kendaraan. Kebetulan Palisade ini segmennya di atas Hyundai Santa Fe. Dan Santa Fe bermain di segmen yang tadi Anda bilang (Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner). Jadi Palisade segmennya lebih tinggi,” kata Makmur di Jakarta.

Memang kalau dibandingkan dari segi harga, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport harganya lebih murah dari Hyundai Palisade. Fortuner dibanderol pada rentang harga Rp 545,3 juta hingga Rp 602,9 juta. Sementara Pajero Sport harganya antara Rp 552,8 juta hingga Rp 720,5 juta.

Menurut Makmur, Hyundai Palisade bermain di segmen SUV E dan F. Mobil ini pun masih diimpor secara utuh dari Korea Selatan. Posisi Palisade di atas Hyundai Santa Fe yang punya banderol antara Rp 569 juta hingga Rp 629 juta.

Sumberdetik.com
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT