SMAN 1 Lhokseumawe Lolos FLS2N Tingkat Nasional

Jaringanberitaaceh.com, Banda Aceh — Dinas Pendidikan Aceh secara resmi menutup Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Aceh, Banda Aceh, 9 Juli 2023.

Acara FLS2N ini telah berlangsung sejak tanggal 6 – 9 Juli 2023, di Hotel Grand Aceh Syariah Jl. Ir Mohd Taher no 22 Desa Lamdom.

 

Ketua Panitia Penyelenggara Hamdani mengatakan, FLS2N ini merupakan ajang yang dinanti-nantikan oleh para pelajar karena acara ini rutin diselenggarakan pada setiap tahunannya.

Penyelenggaraan FLS2N bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan motivasi bagi anak-anak yang berbakat di bidang seni.

Dalam kesempatan kali ini Kadisdik memperlombakan sebelas cabang lomba yaitu dari cabang lomba seni, baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo, desain poster karya komik digital, cipta lagu, cipta puisi, dan untuk cabang film pendek dilaksanakan secara daring.

Namun cabang lomba jurnalistik, fotografi, dan menulis cerpen dilaksanakan dan dinilai secara langsung oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia sehingga peserta di tingkat kabupaten kota tidak diundang untuk hadir ke tingkat provinsi.

“Para peserta lomba FLS2N ini akan diseleksi secara objektif, dan buat peserta yang mendapati juara 1 akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” ujar Hamdani.

Dalam kesempatan ini siswa SMAN 1 Lhokseumawe Zia Alicia peserta lomba Komik Digital meraih juara 1 ke tingkat Nasional.

Zia Alicia mengatakan, ia turut banga atas prestasinya yang diraih hari ini diajang Provinsi Aceh.

“Syukur alhamdulillah, perjuangan tidak sia-sia akhirnya dapat meraih juara 1 tingkat provinsi Aceh, semoga di Nasional nantik bisa meraih juara lagi seperti diprovinsi,” tutup Zia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT