Raihan Dara Amelia, Raih Juara 2 KSM Tingkat Kabupaten

Banda Aceh, jaringanberitaaceh.com- Raihan Dara Amelia, siswa kelas 2 IPA, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Aceh Besar, berhasil raih prestasi membanggakan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota tahun 2024.

Raihan meraih juara 2 bidang Kimia setelah berhasil menyisihkan siswa-siswa terbaik dari Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari di MTSN 2 Tungkop pada tanggal 1-3 Juli 2024.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota tahun 2024, Senin 1 Juli 2024.

Kepala sekolah MAN 6 Aceh Besar, Asnawi Adam, M.pd memaparkan ia turut mendampingi Raihan dan siswa lainnya hingga perlombaan selesai, dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pembina, guru pembimbing, dan semua yang terlibat dalam membimbing anak kita di KSM tingkat Kabupaten/kota. semoga siswa kita Raihan juga dapat bersaing di tingkat provinsi nanti”, tutur Asnawi, Sabtu 6 Juli 2024.

Kemudian itu Asnawi juga menuturkan kepada awak media, acara KSM ini telah di buka sejak tanggal 7-23 Juni tahap pendaftaran, perlombaannya dimulai tanggal 1-3 Juli, 2024, dan peserta yang lolos tingkat kabupaten akan mengikuti perlombaan selanjutnya di tingkat provinsi, hasil kelolosan dapat dilihat melalui akun Kemenag atau melalui akun masing-masing.

“Peserta yang lolos ditingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti KSM selanjutnya di tingkat pada tanggal 5-6 Agustus, dan jika anak kita nanti lolos di tingkat Provinsi maka akan mengikuti KSM Nasional final yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada tanggal 3-8 September 2024 mendatang,” tuturnya

Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Beregu, Aceh Besar, Senin 1 Juli 2024.

Perlombaan KSM ini dilaksanakan serentak setiap tahun, untuk mengembangkan minat dan bakat siswa Madrasah dalam bidang Sains. lomba yang di gelar oleh KSM yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia,  Ekonomi, dan Geografi, lomba ini di laksanakan secara individu.

“KSM baru pertama kali mengadakan lomba secara beregu, awalnya mereka mengadakan lomba ini secara individu, tapi kali ini Alhamdulillah MAN 6 Aceh Besar Meraih Juara 1 dalam regu, dan juara 2 dalam individu”. Tutup Asnawi.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT