Putra Wartawan Aceh, Iffat Assyarif Raih Juara 1 FASI Aceh 2022

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Putra wartawan Aceh, Iffat Assyarif bin Ismail menoreh prestasi pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Aceh 2022.

Iffat Assyarif meraih juara I Cabang MTQ Tartil kategori TKA, bersama 22 peserta lain yang juga peraih juara 1 even FASI Aceh 2022, yang digelar di Asrama Haji Banda Aceh, sejak 8-11 November 2022.

Pada perhelatan tersebut, Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum pertama dua belas kali berturut-turut.
Suatu kebanggan bagi pasangan Ismail dan Mursyidah, warga Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala, sebab putra sulungnya Iffat Assyarif berhasil meraih juara I MTQ Tartil kategori TKA di ajang FASI Aceh.

Iffat Assyarif merupakan Siswa MIN 5 Kota Banda Aceh, juga santri TPQ Darul Ilmi Ulee Kareng dan TPQ As-sa’adah Lamgugop.

Putra kelahiran Panton Labu, 7 September 2015 itu sebelumnya telah berhasil meraih juara 1 MTQ Tartil kategori TKA tingkat Kota Banda Aceh, pada 30 Oktober 2022. Prestasi ini membuatnya dipercaya mewakili Kota Banda Aceh untuk lomba FASI tingkat Propinsi Aceh.

“Mudah-mudahan juara ini memberikan motivasi baginya untuk terus belajar dan belajar Al-Quran. Semoga Iffat menjadi anak salih yang akan menuntun orang tuanya ke surga kelak,” kata Ummi Iffat sapaan akrap Mursyidah dengan mata berkaca-kaca, di Banda Aceh, 12 November 2022.

Ummi Iffat mengatakan keberhasilan yang diraih putranya itu tak lepas dari dukungan dan bimbingan semua pihak, baik darinya dan Abinya Iffat selaku orang tua, ustaz dan ustazah, serta pengurus BKPRMI Kota Banda Aceh.

“Terima kasih kepada Ustaz dan ustazah, khususnya Ustazah Ida yang telah mendukung sejak awal hingga akhir. Terima kasih juga Ustazah Maisarah yang telah ikhlas melatih putra kami Iffat Assyarif hingga level provinsi. Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikannya,” ujar Ummi Iffat, yang juga istri CEO Habanusantara.net.

Istri wartawan senior Aceh ini tidak menyangka putranya bisa meraih juara pada FASI Aceh. Menurutnya, peserta FASI Aceh juara tingkat kabulaten/kota, tentu di antara mereka ada yang lebih baik dari Iffat. Bahkan katanya, pada sore Kamis, sebelum pengumuman, ia tidak ingin menghadiri pengumuman pemenang FASI Aceh, karena ia khawatir anaknya kecewa bila tidak raih juara. Namun Iffat Assyarif memaksa untuk hadir, ia sangat yakin bahwa dia akan mendapatkan juara satu pada lomba FASI Aceh

“Abang yakin mau ikut pengumuman lomba nanti malam, kalau tidak dapat juara jangan nangis ya, kata saya. Namun Iffat menjawab abang tidak akan nangis, abang yakin pasti dapat juara satu kata iffat menyakinkan kami orang tuanya,” ungkap Ummi Iffat menutip pembicaraan dengan anaknya.

Kamis malam, cerita Ummi Iffat lagi, ia bersama suami, Iffat dan adiknya pun ikut menyaksikan pengumuman, itu pun sudah telat datang, sudah hampir mulai pengumuman.

Ia menambahkan, pada saat detik-detik dewan hakim membacakan pengumuman, ia mengaku mulai deg-degan, sambil berdoakan Iffat dapat juara. Nnamun ia terus mendengar satu per satu juara mulai dari harapan dua lomba MTQ Tartil TKA, hingga juara dua, tidak ada satu pun disebut nomor undian 15 yang dimiliki Iffat Assyarif pada saat ikut lomba.

“Detik-detik berikutnya saat dibacakan Koordinator Dewan Hakim Lomba FASI Aceh, ‘Juara satu nomor undian 15 Iffat Assyarif dari Kafilah Kota Banda Aceh’. Alhamdulillah ternyata dia meraih juara satu,” ungkap Mursyidah.

Meskipun Iffat meraih juara satu, tapi dia terlihat biasa-biasa saja cool seperti tidak menyangka dia berhasil memperoleh juara.
Hal senada juga disampaikan Ustazah Maisarah, ia tidak menyangka Iffat Assyarif berhasil meraih juara satu tingkat Kota Banda Aceh dan saat ini berhasil meraih juara satu MTQ Tartil ajang FASI Aceh. Padahal dia tidak begitu serius saat latihan harian. Ternyata saat lomba ia tampil dengan serius.

“Saya menduga kalau juara satu susah, karena lomba yang di ikuti adalah tingkat provinsi, saingannya anak-anak juara satu tingkat kabupaten/kota semua. Ternyata, Alhamdulillah Iffat jadi kebanggan kita. Iffat jangan sombong ya nak, jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini, terus belajar dan pelajari Al-Quran. Selamat untuk Iffat Assyarif dari Ustazah,” tambah Ustazah Maisarah mengingatkan Iffat.

Iffat Assyarif sebelumnya telah beberapa kali berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi orang tuanya, yaitu juara satu lomba surat pendek tingkat TPQ As-sa’adah, juara satu lomba azan dan iqamah dan beberapa lomba lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT