Kadis Syariat Islam Banda Aceh Buka Daurah Tahfidz dan Tarbiyah Ramadhan TPQ HU

Banda Aceh, JBA – Taman Pendidikan Al-Qur`an Hidayatul Ulum (TPQ HU) melaksanakan Daurah Tahfidz dan Tarbiyah Ramadhan 1445 H/2024. Kegiatan yang berpusat di dua tempat ini yaitu Masjid Darul Makmur dan Komplek Dayah Terpadu Inshafuddin berlangsung sejak tanggal 17 Maret s/d 1 April 2024. Dikuti sebanyak 110 peserta yaitu 31 orang Daurah Tahfidz dan 79 orang Tarbiyah, ungkap Direktur TPQ HU ustad Edy

Adapun jumlah peserta 110 orang terbagi Inshafuddin untuk Daurah Tahfiz 31 orang dan Tarbiyah 79 orang

Daurah Tahfidz dan Tarbiyah ini merupakan program rutin tahunan TPQ HU dimasa kepemimpinan kami, ungkap Penyuluh Kanmenag Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Ustad Edy mengatakan ;’ untuk Daurah Tahfidz anak anak akan mendapatkan Beasiswa Khusus Daurah diakhir acara.

Untuk Daurah Tahfidz anak anak akan mendapatkan Beasiswa Khusus Daurah diakhir acara untuk 27 anak yang mencapai target hafalan dan juga sesuai syarat yang ditentukan.

“Alhamdulillah kita dapat sponsor dari Baitul Mal Kota Tahun ini” Ucap Edy

Daurah Tahfidz ini akan menjadi motivasi dari untuk penghafal Al Quran dan akan bersinergi dengan program unggulan TPQ HU yaitu Syahadah Tahfidz yang akan memasuki Angkatan ke IV tahun 2024

Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh dalam sambutanya mewakili Kadisdik Dayah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi yang dalam atas berbagai aktivitas yang dilakukan oleh TPQ HU. Sebagai informasi selama ini Baitalmal Kota Banda Aceh dengan Disdik Dayah Kota Banda Aceh terus berkolaborasi dalam memberikan dukungan dan insentif bagi guru TPQ dan Balai Pengajian di setiap Tahunnya dengan snif zakat fi sabilillah, ungkap Syarif.

Data TPQ dan Balai Pengajian yang memperoleh insentif salah satu syarat utamanya telah mendapat legalitas dari Disdik Dayah Kota Banda Aceh (SKT/Ijob)

Lebih lanjut Syarif mengatakan, TPQ HU dibawah kepemimpinan Ustadz Edy semakin hidup dan banyak melakukan pembinaan generasi Qur`ani.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ust Ridwan Ibrahim, SAg, Mpd
Turut hadir pada kegiatan pembukaan Ketua BKM Darul Makmur Lambaro Skep Ust Saifullah M Yunus, Lc, MA, Ph,D, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, para wali santri dan juga Mahasiswa KPM UIN Ar Raniry

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT