Gelar Temu Ramah, Plt Kakanwil Tetap Sinergi dan Lanjutkan Program Penguatan Lembaga

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh menggelar ‘malam temu ramah dan antar alih tugas’ antara Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani SPdI dan Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry, Dr H Iqbal SAg MAg (sebelumnya Kakanwil Kemenag Aceh), di aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Selasa 7 Maret 2023.

Dalam sambutannya Ahmad Yani mengungkapkan rasa syukurnya silaturrahmi tersebut terlaksana pada malam Nisfu Sya’ban yang penuh berkah.

“Malam ini penuh berkah, kita semua bersyukur kepada Allah, dapat bertemu dan memperkuat silaturrahmi, selalu dalam RidhaNYa, dan bersinergi membangun dan memperkuat lembaga Kementerian Agama tempat kita semua mengabdi,” katanya.

Dikatakannya, dimanapun kita bekerja atau bertugas, kita berharap tumbuhnya kebahagiaan dan kenyamanan.

“InsyaAllah kami akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Bapak Iqbal, Kami hanya sejenak mengisi kekosongan. Semoga kita semua dapat bekerja dengan sukses dan semakin sukses, dan kami juga butuh bimbingan dan arahan,” sebut A Yani.

Karo AUPK Dr Iqbal mengatakan sebenarnya mala mini bukanlah perpisahan, namun sebagai bentuk silaturrahim kita semua seiring adanya perpindahan tugas.

Ia menyebutkan selama menjabat sebagai Kakanwil, tentu sebagai manusia saya punya kekurangan, pada kesempatan ini sekali lagi saya minta maaf.

“begitu pula, bila ada kesalahan dan kekhilafan bapak/ibu sekalian, juga sudah saya maafkan semuanya dari awal,” katanya.

Menurut Iqbal, bila ada sesuatu keinginan atau hal-hal yang tak terpenuhi dan terpuaskan selama saya memimpin, hal ini menjadi lumrah dan sebagai bunga-bunga dalam perjalanan tugas, dan itulah resiko menjadi pemimpin.

“Kita lakukan yang terbaik, dan jangan pernah ragu melakukan kebaikan, walaupun disana terdapat kekurangan, kita semua menginginkan kea rah yang lebih baik dan sukses selalu,” katanya.

Ia mengucapkan selamat atas amanah baru kepada Ahmad Yani yang menjadi Plt Kakanwil Kemenag Aceh, dan saat bersamaan memimpin Kemenag Pidie Jaya.

 

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Besar, sebagai Ketua Forum Kemenag se-Aceh, H Salman SAg MPd menyebutkan bahwa banyak karya monumental yang telah dilakukan selama Iqbal memimpin.

Salman mengatakan supaya hal yang sama dapat terus dilakukan, dengan tetap berkarya dan menyambung silaturrahmi, sehingga ditempat baru pun akan banyak dirasakan manfaatnya bagi kalangan UIN Ar-Raniry.

“Allah berikan kesempatan agar di tempat lain bisa melakukan berbagai inovasi, kami mengharapkan hubungan silaturrahmi di bawah payung Kementerian Agama tetap terjalin dengan baik, dengan menjaga nama baik lembaga yang kita cintai ini, dan kita mendukung kinerja Pak Plt,” kata Salman.

Pada malam temu ramah itu, juga digelar penyerahan dan penandatanganan berita acara aset inventaris BMN dari Karo AUPK ke Plt Kakanwil disaksikan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh dan tamu undangan yang berhadir.

Kegiatan berlangsung penuh khidmat dalam suasana kekeluargaan, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qari cilik nasional asal Aceh Faris Damira.

Kegiatan ini dihadiri Kabag TU Drs H Marzuki A MA, Para Kabid, Kepala UPT Asrama Haji, Kakankemenag se-Aceh, Pembimas, Pengurus DWP dan ASN karyawan/i Kanwil Kemenag Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT