Purna Tugas, Irjen Ahmad Haydar Diarak TNI Menggunakan Panser Anoa

Banda Aceh — Memasuki purna tugas, Irjen Ahmad Haydar meninggalkan kesan yang luar biasa. Bagaimana tidak, purnawirawan jenderal bintang dua itu ikut dilepas oleh Pangdam IM Mayjen Novi Helmy Prasetya dan diarak menggunakan panser anoa dari Kodam IM hingga ke lobi Mapolda Aceh, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dalam sambutannya sebelum pelepasan, Mayjen Novi Helmy Prasetya mengatakan, Irjen Ahmad Haydar telah mencapai masa pengabdian maksimal hingga memasuki masa purna. Kata Novi, seremonial pelepasan yang digelar pihaknya merupakan tradisi baru dan wujud penghargaan Kodam IM kepada Kapolda Aceh yang purna tugas.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Irjen Ahmad Haydar yang luar biasa dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Aceh. Selama kepemimpinannya, sambung Novi, Ahmad Haydar telah menunjukkan komitmen yang tidak tergoyahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Aceh, serta komitmen yang luar biasa dalam mewujudkan sinergisitas TNI-Polri.

“Sinergisitas antara TNI-Polri yang selama ini dibangun merupakan pondasi kokoh dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Hal ini harus menjadi contoh dan motivasi untuk dijaga dengan baik ke depan, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga harus menjalar hingga ke daerah-daerah, di mana kolaborasi yang harmonis antara kedua institusi jadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan Kamtibmas yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat,” kata Panglima Kodam IM itu.

Ia juga menyampaikan, dalam dunia yang selalu berubah, peran kepolisian sangat penting dalam menjaga Kamtibmas. Menurutnya, Irjen Ahmad Haydar telah menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, keberanian, dan profesionalisme yang luar biasa.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Irjen Ahmad Haydar selama menjabat sebagai Kapolda Aceh, meskipun pada hari ini kita harus melepasnya karena telah berakhir masa tugas. Namun saya yakin, Irjen Ahmad Haydar akan terus berkontribusi dalam skala yang lebih luas untuk kebaikan bangsa dan negara ini. Selamat jalan, dan sekali lagi terima kasih kepada Irjen Ahmad Haydar atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Semoga keberhasilan selalu mengiringi langkah di masa yang akan datang,” pungkas Mayjen Novi Helmy Prasetya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Irjen Ahmad Haydar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam IM dan jajaran atas segala dukungan, kerja sama, dan sinergisitas selama 2 tahun 2 bulan dirinya bertugas di Aceh sebagai Kapolda.

Ahmad Haydar mengakui, selama dirinya bertugas sebagai Kapolda Aceh telah membersamai tiga Pangdam IM dengan berbagai kegiatan, program strategis, dan kebijakan pimpinan Polri, di antaranya adalah menjunjung tinggi sinergisitas untuk menciptakan situasi Aceh yang kondusif.

Namun, ia juga menyadari bahwa selama kepemimpinannya masih terdapat banyak kekurangan, baik dalam pelaksanaannya maupun hal-hal lain. Oleh karena itu, dirinya meminta maaf, khususnya kepada Pangdam IM beserta seluruh jajaran.

“Saya memohon maaf kepada Pangdam IM dan jajaran. Semoga kekurangan dan ketidaksempurnaan ini dapat dibenahi di masa kepemimpinan Kapolda Aceh yang baru,” ucap Ahmad Haydar.

Ahmad Haydar juga memohon doa restu kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan masyarakat Aceh untuk dirinya yang memasuki masa purna bhakti. Ia berharap, silaturahmi yang selama ini telah terbina dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik.

“_Masak mie tidak pakai kecap, sudah pasti rasanya hambar. Hanya terima kasih yang terucap, untuk teman-teman TNI yang berbudi besar_,” tutup Ahmad Haydar dengan sebuah pantun.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT