PT PEMA Serah Bantuan Pupuk pada Koperasi Pengelola Pisang Cavendish Bener Meriah

Redelong, JBA –  PT Pembangunan Aceh (PEMA) Perseroda terus mendukung berbagai program pemerintah daerah demi kemajuan bersama. Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Koperasi Produsen Pengelola Pisang Cavendish Bukit Diana Makmur Kabupaten Bener Meriah berupa 8000 kg (8 ton) Pupuk NPK dan Pupuk Nitrogen Kalium.

Bertempat di Pendopo Bupati Bener Meriah, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin dan disaksikan langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si. beserta jajaran pada hari Senin (11/12/2023) pagi.

Yoga menjelaskan, salah satu yang menjadi daya tarik dari pisang cavendish adalah harganya yang tinggi dan pasarnya yang luas, yakni sampai mancanegara. “Selain karena harganya yang tinggi, pisang Cavendish juga bisa diekspor. Jadi, petani Kabupaten Bener Meriah tertarik untuk menanam pisang ini”, katanya.

Ali menjelaskan pemberian bantuan pupuk ini bertujuan untuk meringankan beban dan meningkatkan hasil panen petani. ”Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mempermudah petani untuk mendapatkan pupuk dan meningkatkan hasil panen dalam rangka mendukung ketahanan pangan.” tuturnya.

Ali menambahkan, dalam realisasi program CSR yang terpenting bukan pada nilai dari sebuah bantuan, namun bagaimana realisasi tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak.

Koperasi Produsen Bukit Diana Makmur berlokasi di Dusun Sesongo, diketahui memiliki anggota sebanyak 30 orang dengan luas lahan sekitar 3 Ha dengan jumlah tanam 6000 batang dan dapat menghasilkan panen sejumlah 45.000kg (45 ton) selama jangka waktu setahun (2022-2023)

Bantuan CSR PT PEMA ini nantinya akan dilakukan pengawasan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bener Meriah. “harapannya dengan adanya bantuan ini, petani dibawah naungan Koperasi Bukit Diana Makmur dapat meningkatkan hasil panen dan mengekspor pisang terbaiknya. Selain itu harapannya kedepan semoga pisang Cavendish grade 2 dan 3 dapat diolah menjadi tepung dan pupuk organik” tutup Hasra, S.Fil.I., M.A.P., Kabid Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah. (cnr)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT