Prof Darni Daud: Berantas Kemiskinan Aceh, Tingkatkan Generasi Milenial

Banda Aceh, jaringanberitaaceh.com – Prof. Darni Daud, MA, mantan Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), maju sebagai Calon Gubernur Aceh, untuk menghapuskan kemiskinan dengan meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh.

Dalam Konferensi Pers Darni Daud memaparkan tentang persoalan Aceh ranting tertinggi nomor satu dalam kemiskinan se-Sumatera. Maka dari itu ia maju sebagai Cagub untuk meningkatkan segala perekonomian Aceh dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat milenial agar menuju Aceh yang lebih baik.

“Kemiskinan di Aceh adalah realita, jadi jika di beri kesempatan saya akan memberantas kemiskinan dengan menciptakan program-program yang menyentuh bagi masyarakat, seperti menciptakan lapangan kerja untuk anak-anak milenial,” tutur Darni dalam Konferensi Pers, di 3 in 1 Coffee, Banda Aceh, 13 Juli 2024.

Kemudian terkait dengan Sumber Daya Alam (SDA) Darni memaparkan SDA Aceh sangat baik, tetapi Aceh mengalami ketimpangan dalam memberantas kemiskinan.

Bumi kaya, SDA Aceh hebat, akan tetapi kemiskinan tidak dapat diselesaikan, maka dari itu pemimpin harus memiliki kecerdasan dalam membaca angka statistik, mampu memahami arah pembangunan yang harus ditumbuh kembangkan yang bisa menghadirkan keadilan dan menuntaskan ketimpangan hingga memberantas kemiskinan di Aceh.

“Rakyat Aceh butuh ide besar, pemimpin yang berfikir besar, pemimpin yang memihak pada masyarakat, secara kursus kepada generasi milenial, hal ini dapat meningkatkan Aceh yang lebih maju, dan dapat meningkatkan harapan masa depan Aceh yang lebih baik,” tutup Darni.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT