Polres Aceh Jaya Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Calang — Suasana kesiapan dan kegigihan tampak jelas saat Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023 di Halaman Mapolres Setempat, Kamis, 21 Desember 2023. Apel tersebut untuk memastikan kesiapan maksimal dari personel dalam menjaga keamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam amanat yang dibacakan atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan menjelang Nataru bukan hanya sebuah rutinitas, tetapi suatu kewajiban yang harus dipastikan berlangsung dengan ketenangan, keamanan, dan kelancaran.

“Penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan tahun baru adalah sebuah rutinitas namun harus diatur dan disiapkan dengan baik, terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,” ungkap Andy Sumarta.

Kepentingan ini menjadi semakin penting mengingat momentum Nataru telah menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi masyarakat Indonesia, yang berdampak pada peningkatan mobilitas masyarakat.

Dalam upaya menjaga keamanan menjelang Nataru, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas, dan pihak terkait lainnya menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Operasi ini melibatkan partisipasi 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya, ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu guna menjamin keamanan dari 49.676 objek pengamanan,” tegas Andy.

Dengan kesiapan dan kekuatan yang telah disiapkan, Polres Aceh Jaya bersama seluruh unsur terkait siap mengawal dan menjamin keamanan serta kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru bagi seluruh masyarakat. Semoga operasi ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan rasa aman yang nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mursaini.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT