Plt Asisten 1 Buka Kegiatan PPISC

Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Plt Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Khairmansyah membuka secara resmi Pendampingan Penyusunan Induk Smart City (PPISC), di Hotel Al Fatah, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Senin, 8 Agustus 2022.

Khairmansyah menyampaikan konsep kota cerdas adalah suatu konsep yang akan meningkatkan kecepatan dalam memberikan pelayanan pada kegiatan sosial, ekonomi, dan lingkungan.

“Dalam menanggapi tantangan seperti perubahan iklim, pertumbuhan populasi yang cepat, dan ketidakstabilan politik serta ekonomi secara fundamental,” sebutnya.

Selain itu, kata Khairmansyah, untuk meningkatkan suatu daerah agar dapat melibatkan masyarakatnya, menerapkan metode kepemimpinan kolaboratif, bekerja melalui berbagai disiplin ilmu dan menggunakan informasi data dan teknologi modern.

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang kita harapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi dengan cara-cara cerdas,” jelasnya.

Ia berharap konsep smart city dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik atau smart governance, yang berfungsi sebagai enabler bagi smart goverment.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT