Pj Bupati Aceh Jaya Teken MoU dengan Konjen Jepang

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, dan Yayasan Jissho Jepang menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) untuk meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi Masyarakat Aceh Jaya. Penandatanganan MOU dilakukan pada hari Jumat, 10 Maret 2023, di Rumoh Rakyat Aceh Jaya (Pendopo Bupati).

Penandatanganan MoU kerjasama sekaligus temu ramah dengan Konsulat Jendral (Konjen) Jepang tersebut dihadiri oleh sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Anggota DPRK Aceh Jaya, Kepala SKPK, dan Para Pejabat di Lingkup Pemerintahan Aceh Jaya.

Melalui MOU ini, Bupati Aceh Jaya dan Yayasan Jissho Jepang akan bekerja sama dalam beberapa program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat setempat.

Dalam perjanjian tersebut, Yayasan Jissho Jepang akan memberikan dukungan teknis dan dukungan lainnya terkait pengiriman tenaga kerja ke Jepang. Sementara itu, Pemerintah Aceh Jaya akan menyediakan dukungan dalam hal penyediaan infrastruktur dan pengaturan regulasi yang memfasilitasi kegiatan ekonomi.

Pj. Bupati Aceh Jaya menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan bahwa hal ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dalam jangka panjang. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun sumber daya manusia dan ekonomi yang berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Konjen Jepang Takonai Susumu. turut hadir dalam kegiatan temu ramah dan penandatangan MoU yang dilaksanakan di Rumoh Rakyat Aceh Jaya itu. Takonai Susumu menyatakan bahwa yayasan tersebut telah lama berkecimpung dalam program-program pengembangan masyarakat di Indonesia, dan berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, akan terjadi peningkatan ekonomi di Aceh Jaya dan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi yang dihasilkan dari kerjasama itu diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Masyarakat Aceh Jaya.

“Sekali lagi terima kasih atas kunjungan Bapak Konjen dan dukungannya untuk kami, semoga kerjasama yg terbina selama ini bisa terus dibina dan menghasilkan hal – hal positif baik bagi Pemerintah dan Masyarakat Aceh Jaya maupun untuk Jepang, tentu kerjasama yang saling mengunungkan ini harus terus kita dorong.” Tutup Dr. Nurdin.

Selanjutnya Pj. Bupati Aceh Jaya dan Konjen Jepang beserta rombongan menyempatkan berkungkung ke kawasan ekowisata hutan mangrove yang terletak di Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT