Personel Brimob Polda Aceh Bantu Korban Banjir di Trumon

Banda Aceh – Setelah diguyur hujan lebat, ruas jalan nasional Tapaktuan—Subulussalam, tepatnya di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan terendam banjir.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh Kompol Usman, melalui Plh Danki I Batalyon C Pelopor, Ipda Heri Simangunsong menyampaikan, personel Brimob telah dikerahkan dan disiagakan untuk membantu masyarakat korban banjir.

“Personel sudah dikerahkan untuk bantu warga yang terkena banjir sambil melakukan patroli pada beberapa titik yang dianggap rawan banjur, serta mengevakuasi warga yang terjebak banjir,” kata Ipda Heri Simangunsong, dalam keterangannya, Selasa, 11 Juli 2023.

Heri menjelaskan, banjir yang merendam badan jalan tersebut setinggi 20—30 cm. Sementara ketinggian air di pemukiman warga berkisar 50—80 cm.

Untuk mengantisipasi dampak banjir, personel Kompi I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh dikerenakan untuk melakukan patroli SAR pada beberapa titik banjir yang dianggap rawan.

“Personel terus melakukan patroli dan melaporkan perkembangan banjir serta terlibat langsung melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir,” kata Heri.

Hingga saat ini, kata Heri, banjir luapan sungai Kapa Seusak tersebut tidak mengalami peningkatan. Warga juga dilaporkan masih bertahan di rumah masing-masing dan belum ada yang mengungsi.

Sebanyak 211 KK atau 635 jiwa diperkirakan terdampak banjir tersebut. Namun, personel Brimob, BPBD, Koramil, dan Polsek setempat terus siaga untuk mengantisipasi dan memantau setiap perkembangan.

“Untuk warga belum ada tanda-tanda untuk mengungsi. Mereka masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing. Sampai saat ini situasi masih aman terkendali,” demikian, pungkas Heri.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT