Pameran Taman Wisata Ulee Lheue Park Dibuka, Sandiaga Uno Beli Produk UMKM




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Festival Foodstreet dan Pameran UMKM di Taman Wisata Ulee Lheue Park (ULP) telah dibuka dan sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat luas dari pagi hingga malam hari.

“Bagi masyarakat yang berkunjung, silakan menikmati arena pameran dengan melihat produksi home industri dan jajanan kuliner yang beraneka rasa,” kata Desy Anara Desky.

Pengelola Taman Wisata Ulee Lheue Park, Desi Anara mengatakan festival foodstreet dan pameran UMKM ini akan berlangsung selama 28 hari. Kegiatan ini diisi dengan berbagai hiburan, termasuk adanya lomba melukis dan hiburan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga ikut mengunjungi arena pameran Ulee Lheue Park dan menyambangi beberapa stan pemeran dengan ikut membeli sejumlah produk hasil home industri.

Kunjungan Sandiaga Uno berkaitan dengan kunjungannya ke 50 desa wisata terbaik, salah satunya desa wisata Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh Kamis, 4 Agustus 2022.

Sandiaga Uno mengapresiasi pengelola Taman Wisata Ulee Lheue Park yang telah menyulap taman ULP menjadi sebuah taman bermain anak dan keluarga, sehingga makin manambah indah Gampong Ulee Lheue yang saat ini merupakan salah satu dari 50 desa wisata terbaik yang terpilih dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, yang mengangkat tema “Mewujudkan Wisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global dan Berkelanjutan.”

Sandiaga Uno juga memuji Desi Anara Desky yang mempunyai gagasan dan pikiran mengelola taman wisata, selain sebagai wahana bermain anak dan keluarga juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Selain itu, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan Ulee Lheue sangat kaya akan sejarah terkait dengan tsunami, dan desa ini berhasil menggabungkan antara wisata berbasis sejarah, pariwisata alam, dan budaya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT