Momen Hari Kemerdekaan, Pak Haji dan Bu Hajjah Akad Nikah di Nol KM Indonesia




Sabang, Jaringanberitaaceh.com – Pernikahan merupakan pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh pria dan wanita dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Dengan dasar tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Bpk H Nur Salam bin Kemis dan Ibu Sri Astuti binti H Sumardi mengikat janji setia di tugu 0 KM Kota Sabang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Dr H Mukhlis MPd ditemani Ketua DWP Kankemenag Kota Sabang, Hj Agusni Ny Mukhlis hadir pada pernikahan tersebut. Tampak di barisan undangan Penghulu KUA Sukakarya, Nazar Fuadi Nur SH. Dan Staf KUA, Yusrizan SPdI. Geuchik Gampong Iboih, T Iskandar beserta jajaran nya.

Menurut laporan dari Kepala KUA Kecamatan Sukakarya, Firdaus SAg ini merupakan pernikahan pertama yang dilangsungkan di tugu 0 KM.

“Ini merupakan pasangan pertama di Indonesia yang melangsungkan pernikahan tepat di ujung barat O KM Indonesia. Semoga kedua mempelai dapat membangun keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” ujar Firdaus yang juga menjadi penghulu pada pernikahan tersebut.

Adapun mahar yang diberikan H Nur Salam kepada Hj Astuti adalah berupa uang tunai sejumlah 17.081.945 ditambah dengan emas seberat 53 gram dan seperangkat alat shalat.

Sebelumnya, Kakankemenag turut menyaksikan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Aula Bappeda Kota Sabang. Juga menghadiri Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak di Rutan Klas IIB Kota Sabang. Dan bersama unsur Forkopimda mengunjungi Pasien yang ada di RSUD Kota Sabang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT